--> Skip to main content

5 Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan

5 Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Membahas cara menurunkan berat badan memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan banyak cara untuk melakukannya dan membahasnya. Tentunya banyak yang ingin memiliki berat badan ideal tanpa harus tersiksa untuk memilikinya. Mulai dari cara yang aman sampai dengan cara yang ekstrim pun akan dilakukan untuk mendapatkan berat tubuh yang sesuai. Salah satu cara yang aman yang bisa dilakukan adalah olahraga dan menerapkan pola makan yang baik, serta kebutuhan minum yang seimbang.

Nah berbicara tentang minuman, ternyata ada beberapa minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda dengan baik. Kebutuhan minuman ini memang tidak serta merta dapat langsung memberikan khasiat yang diinginkan namun lebih pada kebutuhan istirahat. Dalam melakukan diet, tidak hanya kebutuhan atau pola makan yang di jaga tapi kebutuhan istirahat dan tidur juga sangat dianjurkan seimbang.

Dengan mengkonsumsi beberapa minuma dibawah ini, dapat membantu Anda dalam mengelola istirahat yang dibutuhkan. Pola istirahat tidur yang seimbang, maka proses metabolisme dalam tubuh akan terjaga dengan sangat baik. Sehingga akan terhindar dari rasa lelah, penat dan yang paling parah adalah stres. Jika Anda mengalami gangguan tidur dan menerapkan pola makan yang sehat untuk melakukan diet, maka 60% diet yang Anda lakukan akan gagal. Kenapa gagal? Karena Anda mengalami masalah tidur yang menyebabkan terjadinya stres. Jika stres terjadi maka untuk melakukan diet dengan menurunkan berat badan akan gagal.

Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah istirahat tidur yaitu dengan mengkonsumsi minuman sehat. Dibawah ini ada beberapa minuma yang sehat yang dapat membantu Anda lebih rileks dan nyaman. Dan juga, untuk mendapatkan hasil yang baik, minuman ini diminum sebelum tidur.

1. Susu Hangat

Minum susu hangat sebelum tidur dapat membantu Anda lebih rileks dan nyaman sehingga membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Apalagi kandungan dalam susu yaitu asam amino triptofan membantu tidur lebih nyenyak.

2. Teh Hangat

Kita semua tahu kalau teh mengandung kafein yang dapat membuat seseorang menjadi tidak ngantuk. Namun teh jenis rooibos dan chamomile adalah teh yang tidak mengandung kafein. Kedua jenis teh ini memiliki senyawa unik yang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya yaitu mengurangi stres, membantu metabolisme tubuh, dan meningkatkan kualitas tidur.

3. Sari Kunyit

Selain meningkatkan nafsu makan, ternyata sari kunyit juga membantu menurunkan berat badan dengan baik. Namun untuk mengkonsumsi sari kunyit ini, harus benar-benar dijaga karena efek paling utama yang dirasakan adalah nafsu makan yang meningkat.

4. Yogurt

Yogurt memiliki fungsi untuk membantu proses dan masalah pencernaan dan membantu penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh. Dengan runtin mengkonsumsi yogurt, dapat membantu tubuh menjadi lebih nyaman dan meningkatkan kualitas tidur.

5. Jus Lidah Buaya

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari bunga berlendir ini, selain membantu proses pencernaan, jus lidah buaya dapat membantu tubuh dalam melakukan penyerapan lemak secara alami. Lemak yang dikeluarkan dengan baik, akan membantu berat badan menjadi berkurang.

Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan kelima komponen diatas? Untuk mendapatkan susu, teh, sari kunyit, yogurt dan jus lidah buaya sangat mudah didapatkan, selain membeli langsung di supermarket, Anda juga bisa memembuatnya sendiri dengan mencari panduannya di internet, khusus untuk membuat sari kunyit dan jus lidah buaya.

Itulah minuman yang sangat baik di minum sebelum tidur yang bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Semoga bermanfaat.

Komentar interaktif
Gunakan kode-kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, video, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:

    Menambahkan Gambar:
  • [img]Tulis link gambar di sini[/img]
    Menambahkan Video Youtube
  • [youtube]Tulis link Video Youtube di sini[/youtube] atau gunakan kode < i rel="youtube">Tulis link Video Youtube di sini< /i >
    Menulis Catatan (Blockquote)
  • [quote]Tulis catatan di sini[/quote] atau [blockquote]Tulis catatan di sini[/blockquote]

2 Komentar

  1. Aku tanpa minum itu semua sedang kurus sih Kak. Tapi tetep, aku suka semuanya, kecuali Jus Lidah Buaya, belum pernah nyoba dan sepertinya tidak ada ketertarikan untuk nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe yang penting sehat selalu ya mbak dan saya juga tidak akan mencoba minum jus lidah buaya :D

      Hapus