--> Skip to main content
Menu

Cek Nomor Resi Melalui Google Langsung Terlacak

Cek Nomor Resi Melalui Google Langsung Terlacak

Cek Nomor Resi Melalui Google Langsung Terlacak - Dalam melakukan aktivitas jual beli online, tentunya ada barang yang dikirim dari penjual ke pembeli

Cek Nomor Resi Melalui Google Langsung Terlacak

Cek Nomor Resi Melalui Google Langsung Terlacak - Dalam melakukan aktivitas jual beli online, tentunya ada barang yang dikirim dari penjual ke pembeli. Setiap pengiriman barang ini, melalui jasa kurir yang biasanya sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Agar barang yang dikirim tidak salah alamat, maka pihak pembeli memberikan alamat yang sesuai. Dan pihak penjual juga memberikan identitas pada barang yang dikirim tersebut.

Identitas pada barang yang dikirim ini, biasanya berupa 15 angka acak. Nah nomor identitas inilah yang disebut dengan nomor resi. Nomor resi sendiri diterbitkan oleh penyedia jasa kirim barang atau logistik. Nomor resi ini diterbitkan dan diserahkan ke pengirim barang dan pengirim barang (penjual) juga memberikan nomor resi ke pembeli.

Dengan adanya nomor resi ini, akan memudahkan ketiga pihak dalam melakukan pengecekan atau pelacakan paket yang sudah dikirim.

Pengecekan atau pelacakan paket atau barang yang dikirim dilakukan mulai dari awal yaitu mulai dari penortiran barang yang dipisah sesuai dengan alamat atau lokasi yang dituju, pergudangan setiap paket yang akan dikirim dan melakukan pengiriman paket. Proses ini dilakukan agar barang yang dikirim sesuai dan juga untuk menjaga barang tetap baik dalam kemasan.

Setiap pakek yang dikirim, tentunya harus ID atau nomor paket. Nomor paket atau resi inilah yang nantinya digunakan untuk melacak keberadaan barang tersebut. Apakah barang yang dikirim sudah sampai atau mengalami kendala.

Jika ada masalah dalam pengiriman paket atau barang, nantinya akan diketahui permasalahan pengiriman tersebut.

Bagaimana cara mengecek paket yang tidak terkirim? Untuk mengecek paket yang tidk terkirim, tentunya dilakukan secara online dan menggunakan nomor resi yang sudah ada. Nah, biasanya masih banyak orang-orang bingung dalam melakukan pengecekan nomor resi.

Tidak jarang, mereka masih menggunakan layanan cek resi yang disediakan oleh beberapa website. Sebenarnya kalau hanya untuk mengecek nomor resi saha bisa dilakukan melalui Google langsung. Karena Google sudah menyediakan layanan cek resi di halaman pencarian mereka.

Untuk cek nomor resi melalui Google, caranya sangat mudah sekali dan bisa dilakukan melalui ponsel atau laptop. Berikut caranya:

  1. Buka browser Chrome Google
  2. Ketikan di kolom pencarian Google:cek resi jne jika nomore resi yang digunakan berasal dari JNE, cek resi j&t jika nomor resi yang digunakan dari J&T, begitu juga yang lainnya.
  3. Jika sudah mengetikan, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:

    Cek Nomor Resi JNE

    Cek Nomor Resi JNE

    Cek Nomor Resi JNE

    Cek Nomor Resi JNT

    Cek Nomor Resi Sicepat

    Cek Nomor Resi Tiki

Gimana sangat mudah bukan untuk cek nomor resi? Tidak perlu menggunakan layanan apapun karena Google sudah menyediakannya untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]