Skip to main content

3 Cara Registrasi Kartu Telkomsel

3 Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Sudah berapa lama menggunakan kartu Telkomsel di ponsel Anda? Sudah lama ya? Tapi belum ngerti juga bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel. Nah, ternyata masih banyak pengguna kartu Telkomsel yang belum mengerti atau bahkan lupa untuk melakukan registrasi kartu perdana mereka. Meskipun sudah sering berganti-ganti kartu dengan provider yang sama.

Hampir semua mengalami dalam melakukan registrasi ini, meskipun sering berganti kartu atau membeli kartu perdana yang baru namun untuk melakukan registrasi terkadang masih lupa. Dan cara termudah untuk mendaftarkan kartu baru adalah dengan mencari panduannya di internet.

Telkomsel merupakan perusahaan informasi dan komunikasi yang dikhususkan pada jaringan seluler yang dimiliki oleh perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia yaitu PT. Telkom adalah salah satu layanan telekomunikasi yang saat ini. Sedangkan Telkomsel adalah salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh PT. Telkom Indonesia.

Telkomsel sendiri dikhususkan untuk jarinagn seluler yang saat ini sudah memiliki beberapa produk seperti Kartu Simpati, Kartu As, Kartu Halo, Kartu Flexi, Telkomsel Loop, dan yang terbaru adalah By.U dan Telkomsel Orbit. Dua produk terakhir ini sepertinya untuk mengcover keberadaan Telkomsel IndiHome.

Dari semua produk yang sangat mudah digunakan adalah Kartu Simpati dan Kartu As. Baik itu digunakan secara langsung atau pun tidak. Begitu juga dalam melakukan registrasi kedua kartu ini pun sangat mudah dilakukan.

Ada 3 Cara Registrasi Kartu Telkomsel yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pendaftaran awal guna mengaktifkan kartu Telkomsel Anda. Jika tidak didaftarkan maka kartu tersebut tidak bisa digunakan secara penuh, kecuali untuk melakukan panggilan darurat dari nomor yang sudah disediakan oleh pihak Telkomsel.

Berikut Cara Melakukan Registrasi Kartu Telkomsel

Sebelum melakukan registrasi, siapkan terlebih dulu KTP dan Kartu Keluarga karena nantinya akan dibutuhkan Nomor kartu tanda penduduk dan Nomor kartu keluarga.

1. SMS ke 4444

Untuk melakukan registrasi kartu Telkomsel cukup dengan menggunakan fitur SMS dengan mengirimkan kode pendaftaran seperti berikut ini: REG(NIK KTP)#NomorKK# dan kirim ke 4444 melalui SMS.

2. Menu SIM Card atau TSel Menu

Di beberapa ponsel masih ada yang menampilkan Toolkit SIM yang digunakan ponsel tersebut. Jika di ponsel Anda masih muncul menu Toolkit SIM atau T-Sel Menu ini Anda bisa melakukan registrasi kartu Telkomsel Anda.

Didalam T-Sel Menu ini terdapat menu Registrasi Kartu, One Stop Info, NSP 1212, dan Transfer Pulsa. Didalam menu Regitrasi Kartu sendiri terdapat menu Daftar, Perubahan Data dan Cek Status. Gunakan menu Registrasi Kartu ini untuk melakukan pendaftaran kartu Telkomsel Anda dan caranya sangat mudah hanya dengan mengikuti setiap proses yang dibutuhkan.

3. Customer Service Telkomsel

Masih bingung juga melakukan pendaftaran kartu baru Anda? Kalau sudah mentok, Anda bisa menghubungi operator layanan atau customer service yang sudah disediakan oleh Telkomsel seperti menghubungi Call Center Layanan 118, datang ke GraPARI terdekat, layanan via sosial media atau melalui email customer service di cs@telkomsel.co.id

Untuk cara nomor 3 ini, sangat tidak disarankan karena membutuhkan waktu yang lebih lama dan harus menunggu terlebih dulu. Lebih baik gunakan cara nomro 1 atau nomor 2 diatas agar proses registrasi lebih cepat.

Belum ada Komentar
Jadilah yang pertama berkomentar di sini