Skip to main content

Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam Saat Berolahraga

Untuk para wanita saat melakukan olahraga mungkin menggunakan celana dalam saat berolahraga adalah suatu keharusan. Tentu sangat risih dan tidak nyaman saat berolahraga tidak menggunakan celana dalam. Benarkah seperti itu? Apakah harus menggunakan celana dalam atau tidak saat berolahraga?

Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam Saat BerolahragaFoto: cyclodelic.co.uk

Untuk saat ini, pakaian olahraga tidak hanya memiliki mode dan style yang menetap. Tapi seiring perkembangan zaman dan kebutuhan, pakaian olahraga juga mengalami perubahan. Mulai dari bentuk, ukuran, jenis, dan segi keamanan juga sudah sangat diperhatikan. Salah satunya adalah desain pakaian yang tidak perlu menggunakan celana dalam.

Jadi saat menggunakan pakaian olahraga jenis ini, Anda sudah tidak perlu menggunakan celana dalam. Bahkan saat menggunakannya pun seperti sudah menggunakan celana dalam sehingga sangat aman dan tidak perlu risih. Selain itu, penggunaan jenis pakaian olahraga seperti ini juga tergantung dari jenis olahraga yang dilakukan. Namun rata-rata yang melakukan olahraga tentunya ingin tetap nyaman sehingga mereka memilih pakaian yang benar-benar nyaman saat berolahraga.

Bayangkan saja jika Anda berenang dan menggunakan baju lengkap? Tentu saja sangat risih. Atau Anda bersepeda, tentu saja pakaian yang nyaman saat bersepeda lebih dipilih. Bagaiamana jadinya jika saat berolaharaga menggunakan celana dalam lalu posisinya berubah? Tentu sangat mengganggu, apalagi membetulkan posisinya menjadi malu karena berada dikeramaian.

Oleh karena itu menggunakan celana dalam saat berolahraga memang menjadi salah satu pilihan yang harus diperhatikan. Selain dari segi kenyamanan, keamanan juga perlu diperhatikan. Bahkan dengan memperhatikan ulasan diatas, tidak menggunakan celana dalam saat berolahraga sangat dianjurkan. Kenapa? Karena ada manfaat yang bisa didapatkan dengan tidak menggunakan celana dalam.

Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam Saat Berolahraga

Dengan memiliki desain tertentu, celana dalam khusus untuk olahraga memang dibuat agar memberikan manfaat, kenyamanan, dan aman bagi pemakaiannya. Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dengan tidak menggunakan celana dalam:
  1. Mengurangi Rasa Tidak Nyaman
    Biasanya setiap wanita saat berolahraga menggunakan celana dengan bahan legging. Dan jika menggunakan celana dalam tentunya pada area bokong akan terlihat garis celana dalam yang digunakan, bahkan jika ada motif pada celana tersebut juga akan timbul.
  2. Mengurangi Rasa Gatal
    Menggunakan celana dalam saat berolahraga akan membuat area miss V juga bekeringat. Jika olahraga yang dilakukan membutuhkan waktu yang terlalu lama, tentu akan memicu bakteri di area miss V tersebut dan hal ini akan membuat area miss V menjadi gatal.
  3. Mengurangi Lecet
    Menggunakan celana dalam dari bahan sintesis seperti poliester akan membuat area miss V mudah lecet. Apalagi jika olahraga yang dilakukan membutuhkan gerak yang lebih banyak atau sering bergerak.
  4. Mengurangi Resiko Infeksi Jamur
    Area miss V adalah area terlembab yang dimiliki oleh semua wanita. Oleh karena itu, jika menggunakan celana dalam yang ketat saat berolahraga dan menimbulkan banyak keringat akan memicu timbulnya jamur atau bakteri.
  5. Mencegah Infeksi Saluran Kemih
    Penggunaan celana dalam yang ketat dan dalam waktu yang terlalu lama akan memunculkan backteri E.Coli dalam area miss V. Jika ini terjadi maka bisa menyebabkan terjadinya infkesi saluran kemih.
Oleh karena itu, menggunakan celana dalam atau tidak sebenarnya tergantung dari masing-masing orang. Namun untuk pencegahan terbaik dan tidak menimbulkan masalah kesehatan, alangkah baiknya jika membawa ganti celana dalam setiap melakukan olahraga dalam waktu yang lama. Misalkan melakukan fitness, jangan menggunakan celana dalam yang sama saat fitness dan setelah fitness. Semoga bermanfaat.

2 Komentar

  1. info yang cukup menarik..

    semoga ianya memberi manfaat kepada kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ianya sangat bermanfaat bang 😊

      Hapus