Skip to main content
➜ Bikin Websitemu.. GRATIS Domain & Unlimited Hosting

Trafik Blog Meningkat Tapi Tetap Aneh, Siapa yang Melakukan ini?

Meningkatkan trafik blog dengan menggunakan bot atau tool lainnya memang terlihat sangat menyenangkan tapi apa gunanya trafik sebanyak itu bukan berasal dari search engine atau bukan berasal dari orang. Aneh? Tentu saja iya bagaimana tidak, trafik blog ini meningkat dengan sangat baik, tidak seperti sebelumnya yang tiba-tiba trafik blog meningkat langsung melonjak pada 1 hari yaitu 3000an trafik.

Nah kalau sekarang ini beda, trafik dan pageview diatur sedemikian rupa seakan-akan blog ini memiliki trafik yang konsisten setiap harinya, padahal tidak dan tarfik yang datang pun juga bukan berasal dari Indonesia tapi dari Rusia. Apakah trafik yang datang real human? Tentu saja bukan, meskipun ada penambahan trafik secara bertahap, kami tidak yakin 100% kalau itu real human karena semua trafik yang masuk berasal dari link referer sebuah website jualan dari Rusia. Baik itu website toko online, market place atau landing page yang berasa dari Rusia.

Aneh? Tentu saja aneh, bagaimana mungkin sebuah web market place, web toko online atau landing page menanamkan link blog digitalpoin.com didalamnya? Memangnya blog ini sebagai referensi mereka? Tentu saja tidak, Semua itu terjadi karena memang dilakukan dengan sengaja oleh orang-orang yang "Sangat Peduli" dengan blog ini, meskipun caranya agak keliru.

Kalau memang peduli dengan blog ini, lebih baik datangkan saja trafik dari Indonesia bukan dari luar. Kan eman-eman alias tidak ada faedahnya, kalau sama-sama tidak ada faedahnya ya lebih baik datangkan dari Indonesia.

Benarkah Trafik Blog Seperti itu Tidak Ada Faedahnya?
Tidak ada sama sekali, meskipun jumlah angka di dashboard Blogger menunjukkan 5 digit angka lebih bahkan lebih, buat apa kalau semua itu hanya fatamorgana. Apalagi yang mengalami peningkatan pageview dari trafik tersebut hanya terjadi pada 1 - 3 artikel blog ini saja, tidak semua artikel. Kan kasihan artikel yang lainnya hehee.

Selain itu ketika di cek di layanan web statistik juga tidak terjadi apa-apa malah yang terjadi hanya penurunan trafik. Penurunan trarik karena mungkin blog ini tidak update selama 1 bulan lebih. Kalau yang ini bisa dimaklumi, karena Google dan yang lainnya tidak bisa memberikan bonus bagi blog yang jarang update malah akan mendepak blog tersebut dari halaman pencarian secara perlahan-lahan dan akhirnya tenggelam di halaman terjauh Google.

Semoga artikel ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, dan pesan kami "Jangan menggunakan layanan visitor atau backlink yang backlinknya itu berasal dari blog yang masih baru namun ngakunya blog yang sudah memiliki DA PA lebih dari 30. Apalagi setelah di cek blognya ternyata semuanya berasal dari blog gratisan seperti Blogspot yang masih baru dibuat dengan menggunakan auto konten atau konten spinner.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.