Skip to main content
➜ Cooming Soon.. Hosting Murah Berkualitas!

Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia?

Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia?
Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia? Melakukan dan memberikan bantuan atau donasi kepada suatu lembaga tertentu terkadang butuh pertimbangan yang sangat baik, bukan hanya sekedar memberikan donasi tanpa mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Begitu juga dengan ketika Anda akan memberikan donasi ke Unicef. Dalam memberikan donasi ke Unicef, Anda akan diberi 2 pilihan yaitu sebagai donatur tetap atau yang disebut sebagai Pendekar Anak dan Donasi Satu Kali.

Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia
Apa maksud dan perbedaan donatur sebagai Pendekar Anak dan melakukan Donasi Satu Kali?
Dalam memberikan bantuan ke badan yang mengurus masalah anak-anak ini, Unicef memberikan sebutan kepada para donatur dengan sebutan Pendekar Anak dan Unicef memberikan pilihan yang bisa dilakukan oleh para donatur yaitu:
  1. Pendekar Anak: Donatur yang memberikan bantuan secara rutin dengan jumlah nominal tertentu atau sesuai dengan dengan kemampuan para donatur. Donasi seperti ini digunakan untuk jangka panjang yang digunakan untuk program-program Unicef.
  2. Donasi Satu Kali: Donatur yang memberikan bantuan yang bisa dilakukan kapan saja dengan jumlah nominal tertentu atau dengan kemampuan para donatur dan tetap menjadi Pendekar Anak.
Kedua pilihan sebagai donatur di Unicef ini sebenarnya sama-sama baik, namun semuanya tergantung dari pilihan masing-masing pemberi donasi dan juga tergantung dengan keuangan yang dimiliki para donatur. Apakah menjadi donatur di Unicef ini terikat untuk selamanya dan tidak boleh berhenti? Tentu saja tidak, meskipun pertanyaan bagaimana cara berhenti donasi Unicef sering ditanyakan khususnya bagi para donatur yang sudah rutin memberikan bantuan ke Unicef yaitu sebagai Pendekar Anak. Namun mereka bisa berhenti kapan saja mereka mau, atau bahkan menjadi donatur yang tidak rutin, tetap bisa dilakukan.

Oleh karena ini, sehubungan dengan beberapa pertanyaan tersebut, cara berhenti donasi Unicef, kami coba memberikan solusinya meskipun kami sendiri bukan bagian dari Unicef, namun setidaknya informasi yang kami sampaikan melalui artikel ini dapat membantu Anda yang telah menjadi donatur Unicef dan berencana untuk berhenti sebagai donatur. Sebelum memberikan penjelasan mengenai cara berhenti donasi Unicef, kami sedikit menjelaskan tentang Unicef, Apa itu Unicef?

Apa itu Unicef?
Unicef adalah salah satu organisasi dibawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang memberikan bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan dari pada donatur dan membantu perkembangan kesejahteraan kepada anak-anak dan ibunya diseluruh dunia dalam jangka panjang, dan salah satunya adalah di Indonesia

Unicef atau United Nations Children's Fund atau Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa di Indonesia sendiri sudah ada sejak tahun 1984 dan sudah membuat banyak program yang sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Untuk itulah, mari kita peduli terhadap anak-anak Indonesia dengan memberikan donasi melalui Unicef Indonesia. Masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang butuh perhatian dan uluran tangan kita untuk masa depan mereka yang lebih baik.

Apa Saja Bantuan Unicef Untuk Anak-anak Indonesia?
Banyak sekali, dan salah satunya adalah kejadian dan dampak bencana alam dan tsunami yang terjadi di Indonesia beberapa waktu yang lalu, melalui pemerintah Indonesia, Unicef memberikan bantuan secara berkala untuk membantu anak-anak dan perempuan terdampak bencana. Selain itu, Unicef juga bergerak di bidang kesehatan anak dan ibu yaitu dengan mengadakan imunisasi nasional dalam pemberian imunisasi campak dan rubella. Begitu juga dengan pemenuhan gizi, pemerintah Indonesia bekerja bersama Unicef turut serta menjaga asuhan gizi dan nutrisi anak. Dan di dunia pendidikan, Unicef juga memberikan dukungan agar anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang baik untuk bekal hidup mereka.

Kompleks, banyak sekali bantuan dan perhatian Unicef terhadap anak-anak Indonesia. Peran aktif mereka dalam segala bidang sangat berguna untuk kehidupan dan masa depan anak-anak Indonesia. Dengan bantuan yang mereka berikan akan menjamin pendidikan anak, kesehatan anak, gizi dan nutrisi anak, lingkungan yang aman untuk bermain, kesejahteraan anak, dan yang lainnya menjadi lebih baik dengan tujuan membantu masa depan mereka lebih cerah untuk meraih cita-cita mereka.

Untuk itulah sebagai organisasi penghimpun dana khusus anak-anak, Unicef dalam melaksanakan program-programnya tersebut juga tidak lepas dari sumbangsih yang dilakukan oleh para donatur mereka, baik itu dari pemerintah sendiri atau dari masyarakat luas. Termasuk Anda yang saat ini menjadi donatur tetap atau tidak tetap sebagai Pendekar Anak telah membantu perkembangan anak menjadi lebih baik. Bagi Anda yang belum menjadi donatur atau ingin memberikan bantuan, silahkan lakukan mulai dari sekarang. Bagaimana caranya?

Cara Berdonasi Untuk Unicef di Indonesia
Untuk menjadi donatur atau memberikan sumbangan untuk Unicef, Anda bisa menyalurkannya melalui layanan online yang telah disediakan oleh pihak Unicef. Dan seperti yang telah kami sebutkan diatas, Anda bisa menjadi Pendekar Anak dengan 2 pilihan yaitu sebagai donatur tetap dan tidak. Berikut cara berdonasi di Unicef:
  1. Kunjungi situs Unicef di https://www.supportunicefindonesia.org menggunakan ponsel atau laptop Anda.
  2. Pilih tipe donasi yang Anda inginkan. Anda 2 pilihan tipe donasi yaitu Donasi Rutin dan Donasi Satu Kali.
  3. Isi data diri Anda secara lengkap.
  4. Pilih cara donasi yang Anda lakukan yaitu dengan cara transfer, internet banking, kartu kredit atau melalui conveniece store. Untuk penggunaan kartu kredit hanya untuk Donasi Rutin.
  5. Atau jika Anda berada di kawasan wilayah Jakarta, Anda bisa langsung melakukan donasi dengan berkunjung ke kantor Unicef Indonesia dengan alamat dibawah ini:

    UNICEF Indonesia
    World Trade Center 6 Lantai 10
    Jl. Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920
    Indonesia
    Jam Kerja: Senin s/d Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB.
    Layanan donatur: (021) 80662100
    Untuk berdonasi: (021) 53170999 atau (021) 25508200
    e-mail: ids.donorlove@unicef.org
Alur Donasi Unicef
Alur donasi unicef

Video Cara Donasi Unicef - Klik untuk melihat
youtube image


Setelah menjadi donatur aktif atau rutin memberikan sumbangan ke Unicef, apa yang selanjutnya Anda lakukan? Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan sumbangan rutin sesuai dengan pilihan yang telah Anda lakukan yaitu jika Anda menjadi donatur aktif atau rutin maka secara berkala Anda memberikan sumbangan secara rutin dengan nominal yang Anda pilih. Bagaimana jika saya mau berhenti donasi di Unicef? Apakah bisa? Untuk berhenti donasi silahkan baca dibawah ini.

Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia?
Berhenti memberikan donasi ke Unicef terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah adanya masalah keuangan atau ada dana namun diperlukan untuk kebutuhan lainnya. Jadi meskipun Anda suatu saat berhenti memberikan donasi, Anda juga bisa melakukan donasi kembali ke Unicef. Dan berikut cara berhenti donasi Unicef Indonesia yang paling mudah dilakukan:

Hubungi Unicef Indonesia
Layanan donatur: (021) 80662100
e-mail: ids.donorlove@unicef.org
Jam Kerja: Senin s/d Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Jika ada pertanyaan seputar Unicef yang ada di artikel ini, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini dan jika Anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai cara berhenti donasi Unicef Indonesia, cara menjadi donatur ruitn, atau info lengkap tentang Unicef Indonesia, silahkan akses situsnya yang telah kami tulis diatas. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.