Skip to main content
➜ Cooming Soon.. Hosting Murah Berkualitas!

Cara Mengembalikan Tampilan Blogger Baru Ke Tampilan Lama (Blogger Klasik)

Cara Mengembalikan Tampilan Blogger Baru Ke Tampilan Lama (Blogger Klasik)
Cara Mengembalikan Tampilan Blogger Baru Ke Tampilan Lama (Blogger Klasik) - Beberapa hari yang lalu kami sudah membuat artikel tentang tampilan Blogger Baru yang terjadi pada beberapa menu utama yang ada didalam dashboard blogger. Tampilan baru blogger ini hanya terjadi pada menu Statistik dan menu Komentar, sedangkan untuk menu-menu lainnya masih tetap menggunakan tampilan Blogger Klasik.

Baca Juga Blogger Baru: Seperti ini Tampilan Terbaru Blogspot

Meskipun Blogger memiliki tampilan baru untuk beberapa menu yang ada di dashboard, namun tampilan itu tidak memberikan pengaruh pada keberadaan blog yang dibuat oleh semua blogger. Tampilan blog tetap mengikuti penggunaan template yang ada, baik itu template dari Blogger sendiri atau template kustom yang disediakan oleh developer template. Seperti yang telah kami sebutkan, perubahan tampilan blogger baru ini hanya terjadi pada menu-menu yang ada di menu dashboard.

Cara Mengembalikan Tampilan Blogger Baru Ke Tampilan Lama (Blogger Klasik)
Meski perubahan hanya terjadi pada menu Statistik dan Komentar, sepertinya ini langkah awal yang menandakan bahwa tim Blogger akan melakukan perubahan secara menyeluruh pada Blogger. Semoga saja ada sesuatu yang lebih menarik dengan perubahan ini, salah satunya adalah tersedia template-template blog yang lebih apik, khususnya dari segi tampilan mobile friendly yang lebih menarik.

Karena untuk perubahan ini, Blogger sudah mengalami perubahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan tampilannya yang lama, yang masih jadul banget yang belum ada istilah responsive, sekitar tahun 2000an. Dimana tampilan Blogger atau Blogspot masih sangat-sangat klasik, dan jika dibandingkan dengan sekarang tentu sudah lebih baik.

Cara Mengembalikan Tampilan Blogger Baru Ke Tampilan Lama (Blogger Klasik)

Jika Anda sudah menggunakan tampilan baru untuk menu Statistik dan Komentar yang ada didalam dashboard blogger, apakah tampilan baru itu bisa dikembalikan ke tampilan lama atau tampilan Blogger Klasik? Tentu saja bisa, dan caranya pun sangat mudah yaitu:
  1. Buka salah satu blog yang ada di menu dashboard blog Anda, dan pastikan blog tersebut sudah menggunakan tampilan Blogger Baru.
  2. Scroll kebawah dibagian menu utama dan temukan teks Kembali Ke Blogger Klassik. Klik teks tersebut dan biarkan proses loading berjalan.
  3. Setelah itu maka tampilan Blogger akan kembali pada tampilan lama.
  4. Selesai.
Dengan adanya perubahan pada tampilan Blogger ini, semoga bisa memberikan pengaruh buat pemilik blog misalnya tambah semangat ngblognya dengan memberikan konten-konten yang bermanfaat tentunya.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.