Skip to main content
Menu

4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet

4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet - Sebenarnya tidak bisa terhitung berapa banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang di internet, banyak cara, tergantung bagaimana kretaifitas bisa muncul dan memanfaatkan peluang yang ada

Baca Juga

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet - Sebenarnya tidak bisa terhitung berapa banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang di internet, banyak cara, tergantung bagaimana kretaifitas bisa muncul dan memanfaatkan peluang yang ada. Peluang, salah satu faktor penting yang bisa membantu dalam mendapatkan uang di internet. Tanpa peluang, apapun caranya akan menjadi sia-sia.

4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet
Jika Anda bertanya seperti ini saat ini "Mungkinkah saya bisa menghasilkan uang di internet?" Buang jauh-jauh pertanyaan tersebut, namun jika Anda bertanya seperti itu pada tahun 2000 mungkin saja internet masih belum bisa memberikan hasil bagi penggunanya. Namun sangat berbeda dengan saat ini, internet adalah sumber ladang maya yang bisa memberikan hasil apapun bagi penggunanya. Bukan hanya uang, apapun!

Saat ini banyak sekali sumber-sumber penghasilan yang bisa didapatkan melalui internet yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang. Sumber-sumber ini digunakan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Apa saja kah itu?

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Banyak sekali cara yang bisa dijadikan peluang untuk menghasilkan uang, bahkan peluang yang ada bisa dijadikan sebagai bisnis online atau internet. Jika Anda ingin mendapatkan uang di internet, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu:

1. Blogging (Blogger)
Membuat blog atau menjadi seorang blogger adalah salah satu cara yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Memiliki blog berarti memiliki peluang untuk menghasilkan uang. Dari blog ini saja, Anda bisa menghasilkan dari berbagai sumber seperti memasang iklan, ikut sebagai penayang iklan, atau menjadi seorang penulis.

Jika Anda tertarik untuk membuat blog, silahkan pelajari caranya di Cara Membuat Blog di Blogspot (Blogger.com) Terlengkap & Terbaru atau sebelum membuat blog silahkan baca Tujuan & Manfaat Blog yang Menguntungkan Untuk Anda

Dengan membuat blog, banyak sekali sumber penghasilan yang bisa Anda dapatkan tergantung bagaimana Anda memanfaatkan peluang dari blog tersebut. Beberapa sumber penghasilan dari blog:
  1. Iklan.
  2. Jasa pembuatan blog.
  3. Jasa SEO (Search Engine Optimizer).
  4. Jasa penulis artikel.
  5. Jasa editing template.
  6. Jasa pembuatan template blog.
  7. Jual produk baik itu produk sendiri atau dari orang lain (Affiliasi).
Semua poin diatas adalah peluang terbaik yang bisa menghasilkan uang melalui blog dengan catatan Anda sudah benar-benar menguasai semua ilmu tentang blogging. Memang butuh proses panjang, jika mau belajar dan mengambil peluang yang ada, semuanya akan indah pada waktunya.

2. Jasa Penulis Artikel
Aktivitas ini memang bagian dari blogging namun jika Anda memfokuskan pada penulisan artikel, aktivitas yang Anda lakukan bisa memberikan penghasilan yang lumayan. Menjadi penulis bisa dikatakan sebagai freelancer atau pekerja lepas yang tidak terikat kontrak dengan siapapun.

Dengan menjadi penulis Anda bisa mendapatkan uang sekitar Rp 10.000 per artikel dengan 500 kata setiap artikel atau lebih. Memang hasilnya sedikit tapi jika per artikel Rp 10.000 dan Anda melakukan penjualan artikel minimal 5 - 10 artikel dalam satu transaksi. Maka Anda bisa mendapatkan Rp 50.000 sampai Rp 100.000 untuk 1 kali transaksi. Bagaimana jika ada 10 orang yang memesan artikel kepada Anda?

Apalagi jika Anda mampu berbahasa Inggris dengan baik dan mampu menulis konten bahasa Inggris dengan baik juga maka Anda bisa membuka peluang yang lebih luas lagi sebagai penulis artikel.

3. Instagram
Media sosial yang satu ini adalah yang paling populer dan lebih mudah dan yang lebih menguntungkan adalah banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Instagram. Beberapa peluang yang Anda manfaatkan dari Instagram yaitu:
  1. Endorsement
  2. Sponsorship
  3. Jasa Follower & Viewer
Untuk menjadi penyedia jasa follower dan viewer dengan harga terjangkau dan bisa mendapatkan untung yang banyak, Anda bisa bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa follower dan viewer.

4. Internet & Affiliate Marketing
Di internet Anda bisa menjual apapun yang penting benar dan produk atau jasa yang ditawarkan dibutuhkan atau bermanfaat bagi orang lain. Jika Anda memiliki produk atau jasa sendiri maka Anda bisa menjadi bagian dari seorang internet marketing yang melakukan penjualan melalui internet. Menjadi internet marketing memiliki banyak peluang yang bisa didapatkan, bahkan seperti yang telah kami sebutkan diatas.

Menjual di internet tidak harus berupa produk, jasa dan info penting bisa Anda jual disana.

Jika Anda tidak memiliki produk dan tetap ingin mendapatkan uang dari internet, Anda bisa menjadi makelar di internet atau seorang affiliasi yang menjualkan produk dari produk orang lain. Mudah dan tanpa modal untuk pengadaan produknya.

Untuk menjadi seorang affiliasi, Anda juga harus benar-benar jeli memanfaatkan peluang yang ada. Jangan semua bisnis dijadikan affiliasi, tapi jadilah seorang affiliasi yang mampu menangkan peluang dari produk yang Anda gunakan untuk dijual. Produk yang dibutuhkan oleh orang lain.

Banyak sekali sebenarnya peluang untuk mendapatkan uang dari internet, ke 4 cara diatas adalah contoh mudah yang bisa dimanfaatkan. Bagaimana dengan YouTube? YouTube memang memberikan peluang yang sama, namun prosesnya sangat sulit apalagi jika Anda masih baru atau masih belajar, kami menyarankan ke 4 poin diatas jauh lebih mudah yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.
Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: