Skip to main content

Mengukur Kinerja Karyawan Dengan Software Performance Management

Mengukur Kinerja Karyawan Dengan Software Performance Management
Mengukur Kinerja Karyawan Dengan Software Performance Management - Berbeda dengan program penilaian karyawan tradisional, proses manajemen kinerja yang efektif melibatkan pembinaan lingkungan kerja kolaboratif. Di mana anggota tim terus diberikan sumber daya dan umpan balik untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka dan menghasilkan tingkat kinerja individu tertinggi.

Menurut pakar sumber daya manusia Susan Heathfield, 'Manajemen kinerja adalah keseluruhan sistem kerja yang dimulai ketika suatu pekerjaan didefinisikan sesuai kebutuhan. Itu berakhir ketika seorang karyawan meninggalkan organisasi Anda. Proses manajemen kinerja Anda perlu diselaraskan dengan tujuan organisasi Anda dan diukur secara terus-menerus, tidak hanya setelah periode kinerja yang ditentukan.

Mengukur Kinerja Karyawan Dengan Software Performance Management
Rencana & Penilaian Kinerja Karyawan
Rencana manajemen kinerja yang dirancang dengan buruk bisa sangat merusak. Mereka tidak memiliki makna, merusak motivasi karyawan, memperlambat proses pengambilan keputusan dan membuang waktu untuk memenuhi target kinerja perusahaan. Rencana Anda harus melakukan lebih dari sekadar mengubah deskripsi pekerjaan menjadi serangkaian ukuran kinerja yang hanya dievaluasi dengan tinjauan kinerja tahunan.

Perusahaan yang paling sukses memiliki komitmen terukur, tanggung jawab pribadi dan akuntabilitas, komunikasi yang transparan dan pengakuan publik ke dalam rencana manajemen kinerja mereka untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dan meningkatkan produktivitas organisasi menuju tujuan.

Adanya teknologi canggih di era ini, membuat kegiatan penilaian kinerja karyawan menjadi jauh lebih mudah dengan adanya software Performance Management. Dengan aplikasi ini, proses perencanaan, penyusunan nilai, pelaksanaan penilaian, review, hingga hasil akhir dapat dilakukan dengan fitur yang ada. Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan software Performance Management.
  1. Membuat Standarisasi Penilaian Tiap Posisi
    Setiap jabatan tentu memiliki kompetensi, tugas, dan tanggung jawab yang berbeda yang berpengaruh pada penilaian yang akan diberikan manajemen dalam proses Performance Management.
  2. Kemudahan Membuat Rating
    Tim penilai dapat mudah menentukan rating dengan berbagai level, deskripsi, dan pembobotan sesuai dengan jenis item penilaian. Hal ini dapat mudah dilakukan dengan menggunakan fitur Rating Scale yang dapat mengatur rating level dengan format tersusun per item beserta deskripsinya.
  3. Hasil Review Diakses Secara Online
    Manajemen dapat mudah menyusun form penilaian secara terstruktur agar mudah ditelaah oleh karyawan yang dinilai dengan menggunakan fitur Review Form yang menampilkan item penilaian, bobot dan nilai, deskripsi, rating scale, komen, hingga instruksi sehingga dapat dikalkulasikan dan karyawan akan langsung memahami kualitas kinerjanya.
  4. Keterlibatan Karyawan Dalam Proses Penilaian
    Dengan menggunakan software Performance Management, karyawan dapat dilibatkan dalam proses penilaian kinerja yang dilakukan oleh manajemen. hal ini dilakukan dengan memasukkan daftar pencapaian hasil kerja ke dalam sistem yang nantinya akan di review oleh pihak manajemen.
LinovHR adalah aplikasi HR terbaik di Indonesia yang memiliki berbagai fitur berkualitas. salah satu modul yang dapat membantu perusahaan untuk mereview karyawan adalah performance appraisal, dengan modul performance appraisal proses review / appraisal karyawan akan lebih efektif dibandingkan menggunakan cara manual.

Anda dapat menyesuaikan standar penilaian yang ada di perusahaan dengan sistem performance appraisal LinovHR, Gunakan LinovHR yang akan mempermudah perusahaan dalam melakukan Performance Management.

Dapatkan trial gratis LinovHR dengan menghubungi tim kami sekarang.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.