Skip to main content

Penyakit Karena Aktivitas Blog yang Sering Dialami Blogger

Penyakit Karena Aktivitas Blog yang Sering Dialami Blogger
Penyakit Karena Aktivitas Blog yang Sering Dialami Blogger - Blogger juga harus sehat, blogger yang sehat akan selalu menemukan ide-ide yang cemerlang, kreatif dan aktivitas blog seperti menulis, mengedit tampilan blog, dan bahkan mencari ide-ide yang lain yang membuat keberadaan blog tetap terurus yang bisa memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Akan tetapi perlu diketahui juga, aktivitas blog yang sering dilakukan oleh seorang blogger akan menimbulkan penyakit yang benar-benar bisa menyebabkan aktivitas blog terganggu. Apa saja penyakit yang disebabkan karena aktivitas ngeblog?

Penyakit Karena Aktivitas Blog yang Sering Dialami Blogger
Aktivitas blog adalah aktivitas yang unik yang tidak semua orang bisa melakukan, bahkan masih banyak yang beranggapan kalau aktivitas blog adalah aktivitas yang hanya sia-sia dilakukan dan tidak ada manfaatnya. Padahal dengan melakukan, membuat dan memiliki blog sudah berbagi informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang dan dengan memiliki blog juga sudah banyak yang berhasil menghasilkan profit bagi pemiliknya. So, tidak ada yang salah dalam aktivitas blog selama blog yang dibuat benar-benar blog yang memberikan informasi, inspirasi dan prestasi.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan aktivitas blog, yaitu kesehatan dan keuangan. Kedua hal penting ini sering menjadi masalah bagi semua blogger, apalagi blogger yang masih baru mulai, mereka pada semangat-semangatnya bahkan jam malam pun rela dilewati hanya untuk mengurus satu blog. Biasanya yang kami alami waktu pertama kali membuat adalah sampai jam 02:00 dini hari bahkan lebih, tidak tidur semalaman dan siang harinya dibuat untuk tidur panjang. Kami juga yakin, teman-teman blogger yang lain memiliki pengalaman yang hampir sama dengan kami, ngeblog sepanjang malam dan tidur sepanjang hari. Akhirnya dunia terbalik, malam jadi siang dan siang jadi malam.

Untuk itu lah jika tidak menjaga waktu yang teratur dalam melakukan aktivitas blog akan berefek kurang baik bagi kesehatan karena seringnya begadang, istirahat yang tidak teratur, makan tidak teratur, dan bagian terburuknya adalah sakit. Bahkan beberapa penyakit bisa timbul tanpa diharapkan sebelumnya. Dan ini lah beberapa penyakit karena aktivitas blog yang sering dialami blogger:

Pusing & Mata Lelah
Terlalu sering berada didepan laptop atau komputer akan membuat kepala lebih mudah pusing atau sakit kepala dan mata lelah karena adanya efek dari pantulan cahaya dari layar laptop atau komputer.

Kekurangan Cairan
Saking asyik dalam ngeblog, hampir waktu yang digunakan untuk ngeblog lebih banyak dan tidak peduli kalau sedang haus,belum makam dan tidak mandi. Sehingga dengan keadaan seperti membuat asupan cairan tubuh jadi berkurang. Jika asupan cairan dalam tubuh kurang akan menimbulkan munculnya berbagai penyakit seperti gangguan metabolisme. Untuk itu selalu selalu sediakan cairan saat ngeblog.

Kelebihan Berat Badan
Tahu tidak, terlalu banyak sering melakukan aktivitas blog akan membuat berat badan menjadi bertambah karena tidak teraturnya pola makan dan pola istirahat. Kebanyakan blogger setelah melakukan aktivitas blog cenderung memilih istirahat setelah mengkonsumsi makanan. Dan mereka baru sadar setelah mengetahui kalau tubuh mereka mulai melar.

Nyeri Punggung
Aktivitas blog lebih banyak dilakukan dalam posisi duduk sehingga akan menyebabkan ada perubahan aliran darah yang tidak teratur didalam tubuh. Aliran darah yang tidak teratur dibagian punggung akan menyebabkan otot-otot punggung menjadi kaku sehingga akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri. Untuk itu, perhatikan lama duduk saat ngeblog dan berdirilah jika proses ngeblog Anda terlalu lama agar peredaran darah tetap normal.

Perubahan Tulang Belakang
Perhatikan cara duduk saat ngeblog. Duduk yang terlalu membungkuk akan menyebabkan perubahan pada tulang belakang. Aturlah lama duduk saat ngeblog, jika ngeblog terlalu lama cobalah untuk berdiri sejenak atau melakukan peregangan otot tubuh.

Masalah Keuangan
Ngeblog bisa menghasilkan uang namun juga bisa menyebabkan pengeluaran uang jadi membengkak. Keadaan ini kami alami ketika belajar banyak tutorial tentang blog dan bisnis online. Buat teman-teman yang baru memulai belajar dan membuat blog, belajar lah dulu membuat blog yang baik dan tidak perlu lirik sana-sani apalagi sampai terpengaruh dan tergiur dengan bisnis online yang bisa menghasilkan uang melalui blog. Bisnis online bisa menghasilkan uang namun untuk yang masih baru dalam membuat blog, buatlah dulu blog setelah itu bisa fokus ke bisnis online.

Kehidupan Sosial Terganggu
Tidak selamanya namun untuk awal-awal memang seperti itu tapi kalau dibiarkan akan menjadi kebiasaan untuk tidak peduli pada lingkungan sekitar. Ya, karena cenderung merubah waktunya menjadi terbalik, siang jadi malam dan malam jadi siang, kehidupan seorang blogger jarang bergaul dengan lingkungan sekitarnya. Namun keadaan tersebut akan berubah karena mereka akan mengerti kalau mereka telah melupakan kehidupan bersosial mereka. Dan itu juga tergantung dari individu masing-masing.

Masih banyak penyakit karena aktivitas blog yang dialami oleh seorang blogger, tergantung masing-masing individu yang mengalaminya dan pengalaman yang mereka alami. Beberapa penyakit yang kami bagikan diatas adalah pengalaman yang kami alami. Bahkan ada teman-teman kami yang mengalami gangguan kesehatan yang lebih serius yaitu penyakit jantung dan gagal ginjal. Mereka sakit jantung karena kurang istirahat dan jarang olahraga. Sedangkan yang gagal ginjal karena kurangnya asupan cairan. Jadi dari pengalaman-pengalaman tersebut, jadilah blogger yang selalu memperhatikan kesehatan bukan hanya memperhatikan banyaknya profit yang dihasilkan. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.