Skip to main content
Menu

ASUS Zenbook 14 OLED Bawa Banyak Inovasi, Desainnya pun Lebih Modern

ASUS Zenbook 14 OLED Bawa Banyak Inovasi, Desainnya pun Lebih Modern

Produsen laptop ASUS kembali menawarkan inovasi terbaru melalui seri Zenbook Classic generasi terbaru. ASUS Zenbook 14 OLED ini tampil dengan desain

Produsen laptop ASUS kembali menawarkan inovasi terbaru melalui seri Zenbook Classic generasi terbaru. ASUS Zenbook 14 OLED ini tampil dengan desain baru yang lebih elegan. Tidak hanya memiliki desain cantik, laptop ini juga lebih powerful.

ASUS Zenbook 14 OLED Bawa Banyak Inovasi, Desainnya pun Lebih Modern

Laptop ini menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selain itu, Office Pre-Installed sudah ada di ASUS Zenbook 14 ini. Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Sebagai perangkat komputer dan portable, Zenbook 14 OLED telah dibekali beragam fitur khusus sehingga penggunanya lebih produktif.

Desain Tak Lekang oleh Waktu dari ASUS Zenbook 14 OLED

Zenbook memiliki sejarah panjang dan menjadi salah satu pioneer untuk inovasi di lini laptop ultra portable. Hadirnya Zenbook 14 OLED terbaru menjadi bukti evolusi tidak hanya hadir dengan tampilan powerful. Laptop pabrikan ASUS ini dibekali fitur-fitur terbaru. Selain itu, desain baru Zenbook 14 OLED akan memberi kesan lebih elegan, modern, serta mewah.

Penggunanya akan lebih percaya diri, terlebih lagi Zenbook 14 OLED hadir dengan desain baru menggunakan konsep tidak lekang oleh waktu. Anda bisa memilih dua warna yaitu founder blue dan aqua celadon.

1. Logo Monogram A

Pada bagian belakang layar laptop ini dilengkapi logo monogram “A” yang pertama kali diperkenalkan pada Zenbook edisi 30th anniversary. Logo tersebut diukir secara presisi pada body laptop yang berbahan logam, sehingga menjadi pola khas. Ukiran huruf monogram “A” terinspirasi dari seni kintsugi ala Jepang.

Ciri khas desain yaitu spoon metal finish tetap dipertahankan pada bagian engsel laptop. Desain Zenbook 14 OLED ni akan memudahkan kinerja. Selain itu, laptop seri terbaru ini memiliki warna, pola, dan tekstur menggunakan metode khusus demi mendapatkan kesan elegan.

Penggunaan lapisan logam diterapkan demi meningkatkan ketangguhan dan daya tahan, sehingga memungkinkan digunakan dalam jangka panjang.

2. Desain Ultraportable

Jika Anda berencana membeli laptop baru, mungkin akan menjadi kesulitan besar untuk menentukan apa yang menjadi kebutuhan. Sebab, di pasaran terdapat beragam spesifikasi, bentuk, hingga desain dan menyebabkan kewalahan saat memilih laptop. Pertimbangan bahwa desain laptop sangat mempengaruhi berat.

Zenbook 14 OLED memiliki bobot hanya 1,5 kg sehingga semakin ringan. Laptop tipis dan ringan atau dikenal dengan ultraportable umumnya memiliki ketebalan hanya 2 cm dan beratnya tidak lebih dari 1,5 kg. Optimalisasi laptop jenis ini memberi manfaat terutama memperhatikan desainnya.

Laptop seri Zenbook dirancang untuk kenyamanan pengguna terutama digunakan pada saat bepergian. Orang yang pekerjaannya mobile sering mempertimbangkan berat laptop demi kenyamanan. Selain itu, pekerja yang sering berpindah tempat mempertimbangkan laptop yang mudah dibawa bahkan hanya dengan satu tangan.

3. Desain Engsel

Untuk menyempurnakan kemewahan yang dihadirkan ASUS Zenbook 14 OLED, produsen telah membekali engsel 360 derajat Ergolift. Fitur ini memungkinkan Anda membuka layar sampai posisi rebahan. Selain itu, fitur ini akan membuat Anda lebih nyaman ketika mengetik.

4. Desain Keyboard Full Size

ASUS juga memperkenalkan Ergosense keyboard dan menggabungkannya dengan desain keyboard full size. Untuk key pitch berjarak 19,05 mm dan key travel sejauh 1,4 mm. Desain keyboard tersebut akan memberi pengalaman mengetik lebih baik. Mirip saat Anda menggunakan keyboard PC.

Kelebihan pada Baterai dan Display

Zenbook 14 OLED dari ASUS hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Penggunaan hardware generasi terbaru menjadi salah satu pembedanya yaitu prosesor Intel generasi ke-12. Hardware tersebut membuat laptop lebih powerful. Simak keunggulan lain laptop Zenbook 14 OLED dari segi baterai dan display berikut ini:

1. Display Memukau

Selain itu, Zenbook 14 OLED juga ditenagai chip terintegrasi Intel iris X grafik. Laptop ini juga sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo platform. Sertifikat tersebut membuktikan bahwa laptop ASUS ini dirancang untuk mengimbangi gaya hidup pengguna yang serba cepat.

2. Baterai Tahan Lama

Zenbook 14 OLED juga dibekali baterai dengan kapasitas 75Whr, sehingga mampu bertahan hingga 11 jam. Hal tersebut sudah teruji menggunakan PCMark 10 Battery Test oleh internal ASUS.

3. Port Lengkap

Meskipun tergolong laptop portable, namun Zenbook 14 OLED ini telah dilengkapi port lengkap. ASUS telah menyematkan USB 3.2 tipe A hingga combo audio jack berukuran 3,5 mm. Sebagai laptop modern, Zenbook 14 OLED juga dilengkapi dua port Thunderbolt 4.

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung harga yang berbeda dari versi Intel Core. Untuk ASUS Zenbook Intel Core i5 dibandrol seharga Rp17 jutaan. Berbeda dengan Zenbook 14 OLED yang ditenagai Intel Core i7 dibanderol dengan harga Rp19 jutaan.

ASUS Zenbook 14 OLED
ASUS Zenbook 14 OLED

ASUS Zenbook 14 OLED

Foggy Silver, Ponder Blue
Rp 17.299.000 Rp 16.999.000
SAVE Rp 300.000

*Harga sewaktu-waktu berubah

ASUS Zenbook 14 OLED New Zen with AI dengan mesin AI NPU terintegrasi dalam prosesor Intel® Core™ Ultra, aplikasi berbasis AI akan berjalan jauh lebih lancar, dan penyimpanan SSD 1 TB yang sangat cepat, RAM hingga 32 GB, dan WiFi 6E

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: