Skip to main content
Menu

Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke 49

Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke 49

Kegiatan apel dan bazar kesehatan dalam rangka HUT PPNI ke 49 ini juga dihadiri perawat se Kabupaten Probolinggo, para pelajar, perangkat desa

Baca Juga

Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), DPD PPNI Kabupaten Probolinggo menggelar apel akbar dan menyelenggarakan bazar kesehatan di Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at (17/3/2023) pagi.

Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke 49

Dalam kegiatan apel akbar ini, selain dihadiri oleh jajaran DPD PPNI Kab Probolinggo juga dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupate Drs HA Timbul Prihanjoko.

Selain itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Kemenag Kab Probolinggo H. Akhmad Sruji Bahtiar, Forkopimda dan para pejabat Pemkab Probolinggo.

Kegiatan apel dan bazar kesehatan dalam rangka HUT PPNI ke 49 ini juga dihadiri perawat se Kabupaten Probolinggo, para pelajar, perangkat desa, dan juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPDP PPNI Kab Probolinggo, direktur RS Pemerintah dan direktur RS Swasta.

Dan tentunya Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo Sugiant hadir dan memberikan semangat kepada seluruh para perawat dan para peserta apel dan bazar ini.

Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme

Dengan mengusung tema "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme" seperti yang dilansir Lensa Update dalam peringatan HUT PPNI ke-49 ini juga melakukan bakti dan peduli sosial dengan memberikan santunan ke Anak Yatim, senam sehat bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian 1000 dosis vaksin Covid-19.

Menurut Ketua DPD PPNI Kab Probolinggo Sugianto mengatakan untuk HUT PPNI tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tahun ini merupakan langkah awal PPNI menggelar kegiatan setelah vakum 3 tahun akibat pandemi Covid-19.

Bapak Sugianto atau yang lebih akrab di sapa Pak Gik mengatakan, "Hari ini saatnya PPNI untuk melakukan aksi bersama masyarakat yang kita kemas dengan bazar kesehatan mulai dari senam bersama, pelayanan kesehatan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan sampai dengan vaksinasi. Hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah,".

Pak Gik juga berharap agar kedepannya para perawat yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk terus meningkatkan belajarnya. "Belajar dengan ayat yang tersurat dan tersirat sehingga kita bisa melayani dan bisa sejahtera dengan profesionalisme".

HUT PPNI
Antusias Pelajar dan Masyarakat Untuk Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin Covid 19

HUT PPNI
Galeri HUT PPNI Ke 49

Sedangkan dalam sambutannya memimpin apel akbar perawat se Kabupaten probolinggo, Wabup Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa profesi perawat itu adalah pilihan. Bapak Wabup berharap agar perawat bisa melayan dan memfasilitasi masyarakat dengan baik.

Khusus dalam memberikan pembelajaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat, cara berobat sebelu sakit, dan memberikan hal-hal dasar tentang kesehatan.

Bapak Wabup menyampaikan, "Kita tahu masyarakat itu kadang ada yang paham dan belum paham. Maka dari itu tentunya dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dari para perawat untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menggunakan fasilitas kesehatan itu dengan sebaik-baiknya".

PPNI sebagai motor penggerak perawat di kabupaten Probolinggo diharapkan mampu menjawab tantangan sesuai kebutuhan profesi dan tuntutan zaman, utamanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Karena selama ini PPNI Kabupaten Probolinggo telah berkontribusi dalam mengisi dan menyukseskan program-program pemerintah dan program lain yang bersifat kolaboratif dengan hasil yang memuaskan.

Terutama saat terjadinya pandemi Covid-19, peran perawat sangat luar biasa dan benar-benar menjadi garda terdepan dalam penangan pandemi Covid-19. Dengan apresiasi yang mendalam, bapak Timbul menyampaikan, "Oleh karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perawat yang telah menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 sehingga kita semua mampu melewati ujian ini dengan sebaik-baiknya".

Melalui peringatan HUT PPNI ini, bapak Timbul berharap PPNI dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan semua stakeholder, mampu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah, antar organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan secara luas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam peringatan HUT PPNI Ke 49 ini Bapak Wabup juga berpesan agar PPNI harus dapat mengembangkan inovasi-inovasi layanan kesehatan yang manfaatnya untuk masyarakat dan berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo.