Skip to main content
Menu

Baru Keluar Generasi Terbaru, Bagaimana Spesifikasi Toyota Supra?

Baru Keluar Generasi Terbaru, Bagaimana Spesifikasi Toyota Supra?

Toyota GR Supra adalah generasi terbaru dari mobil Toyota Supra. Mobil ini merupakan mobil sport yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara

Baca Juga

Toyota Supra adalah mobil sport yang legendaris yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1978. Generasi terbaru Toyota Supra adalah Supra MK5 yang diluncurkan pada tahun 2019. Mobil ini dirancang untuk menjadi mobil sport yang tangguh dengan teknologi terbaru dan termasuk salah satu mobil mewah.

Spesifikasi Toyota Supra

Tidak semua orang memang bisa membeli mobil mewah tetapi setiap orang bisa menjadikan hal ini menjadi mimpi yang akan menjadi semangat untuk bisa merealisasikannya.

Harga mobil mewah biasanya dijual seharga lebih dari 1 miliar dengan tampilan yang keren dan juga fitur modern serta mesinnya sangat tangguh sehingga bisa melaju dengan sangat cepat di jalan.

Dengan harga tersebut, tentunya setiap orang harus bekerja keras untuk bisa membawa mobil mewah ke rumah. Apalagi jika harus kredit tentu dp dan cicilan yang mesti disiapkan sangat besar setiap bulannya.

Bicara tentang mobil mewah, memang sekarang ada sederet pilihan dari semua merk dan salah satunya adalah Toyota Supra. Mobil sport jenis sedan dari Toyota ini baru saja diperkenalkan ke masyarakat dan mendapatkan respon yang positif untuk generasi terbaru.

Toyota GR Supra adalah generasi terbaru dari mobil Toyota Supra. Mobil ini merupakan mobil sport yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan performa yang lebih tinggi.

Mobil ini memiliki tampilan yang sporty dan agresif, dengan fitur keselamatan dan teknologi terbaru.

Bgeitu juga dibagian mesin yang ditingkatkan dan suspensi sport yang dapat menghadapi berbagai jenis jalan, mobil GR Supra ini merupakan pilihan bagi para pecinta mobil sport yang ingin merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan dan aman.

Bagi yang belum tahu infonya, berikut ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi Toyota Supra yang baru.

Eksterior

Dimulai dari tampilan luar yang sangat gagah dan juga sport memiliki dimensi untuk panjang yaitu 44 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,3 meter. Kemudian jarak poros antar roda atau sering disebut dengan wheelbase yaitu 2.4 meter.

Warna yang disediakan juga untuk calon pembeli juga ada banyak yaitu terdapat 8 warna yang bisa dipilih dan smeua warna sangat menarik. Lekukan body di beberapa titik bagian luar mobil tentunya menandakan mobil ini aerodinamis yang menerapkan konsep L6 FR dari Toyota Sport.

Interior

Masuk ke bagian interior, tentu setiap orang akan merasakan situasi yang benar-benar berbeda ketika masuk mobil Supra. Sentuhan berkelas, premium, dan sporty akan terasa di dalam kabin mobil mewah satu ini.

Ada berbagai panel yang tentunya dapat dijangkau dengan mudah dengan tangan mulai dari AC, sistem audio, dan juga start / stop engine.

Pada area kursi pengemudi tentunya dibuat dengan konsep driver oriented sehingga ditambahkan steering switch yang dilengkapi cruise control dan juga speed limiter.

Tampilan pada setir juga sangat sporty karena memadukan warna hitam dan putih dengan menggunakan material kulit

Mesin

Tipe mesin yang digunakan di Toyota Supra adalah B58 dengan teknologi DOHC dilengkapi 6 silinder dan juga transmisinya otomatis. Mesinnya juga sudah dilengkapi twin scroll turbocharger sehingga mampu menembus kecepatan yang lebih tinggi lagi.

Untuk bagian suspensi menggunakan double joint pada posisi depan dan juga multi link di bagian belakang. Lalu untuk rem depan menggunakan Ventilated Disc Brake dengan 4 silinder dan rem belakang menggunakan komponen floating caliper 1 silinder.

Spesifikasi Toyota GR Supra

KeseluruhanDimensi dan BeratUkuran
Panjang4.380 mm
Lebar1.855 mm
Tinggi1.290 mm
Mesin / Engine
Tipe Mesin / Engine TypeB58
No. of Cylinders & Arrangement6 Cylinders, Inline Type
Mekanisme Valve / Valve Mechanisme24-Valve DOHC, Chain Drive with
Variable Valve Timing (IN/EX)
Isi Silinder / Displacement2.998 CC
Diameter x Langkah / Bore x Stroke82.0 x 94.6 mm
Rasio Kompresi / Compression Ratio11.0 : 1
Tenaga Mesin Maksimum / Max. Output340/250/5.000-6.500 PS/KW/RPM
Torsi Maksimum / Max. Torque50.5/500/1.600-4.500 Kgm/Nm/RPM
Sistem Bahan Bakar / Fuel SystemDirect Injection
TurbochargeTwin-scroll Turbocharger
Transmisi / Transmission8 AT
Sasis & Sistem Penggerak / Chassis & Drivetrain
Suspensi / Suspension
Depan / FrontDouble-joint Type MacPherson Strut
Belakang / RearMulti-Link
Sistem Rem / Brake System
Depan / FrontVentilated Disc Brake with Fixed Caliper 4-cylinder
Belakang / RearVentilated Disc Brake with Floating Caliper 1-cylinder
Ukuran Ban / Tire Size
Depan / Front255/35 R19m
Belakang / Rear275/35 R19
  • Untuk peningkatan mutu dan penyesuaian dengan perkembangan teknologi, PT Toyota Astra Motor sewaktu-waktu dapat mengubah spesifikasi, perlengkapan standar atau data lain dalam spesifikasi ini. / PT Toyota Astra Motor reserves the right to alter any details of specifications and equipments without prior notice.
  • Spesifikasi dan kelengkapan dapat berbeda dengan gambar di brosur ini, tergantung model kendaraan. / Details and specifications may differ from the picture shown, depending on models.

Toyota Supra adalah mobil sport yang kuat dengan desain aerodinamis yang menawan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih dan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

Belum lagi berbicara tentang fitur yang super canggih yang ada di mobil Supra, bagi yang ingin lihat fitur lengkapnya bisa buka langsung aplikasi SEVA.

Aplikasi lengkap bukan hanya tentang informasi spesifikasi tetapi juga bisa cek simulasi, mengajukan kredit, bahkan langsung beli di aplikasi SEVA dengan sangat mudah

Harga Toyota GR Supra mulai dari Rp 2.188.400.000 whatsappTanya SEVA