Skip to main content
Menu

Tips Memilih Jasa Cetak Paper Cup

Tips Memilih Jasa Cetak Paper Cup

Tips Memilih Jasa Cetak Paper Cup - Paper cup adalah sejenis gelas yang terbuat dari kertas tapi bukan sembarang kertas

Tips Memilih Jasa Cetak Paper Cup - Paper cup adalah sejenis gelas yang terbuat dari kertas tapi bukan sembarang kertas. Kertas yang digunakan adalah kertas tebal atau yang biasa disebut dengan karton. Munculnya cetak paper cup dan paper bowl merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Pusat perdagangan paper cup terbesar di Indonesia. Saat ini, kemasan suatu produk merupakan bagian yang paling sering dilihat oleh konsumen.

Tips Memilih Jasa Cetak Paper Cup

Dengan kata lain, dalam menunjang keberhasilan suatu penjualan, kemasan produk menjadi media promosi yang efektif. Begitu banyak pelaku bisnis yang berinovasi pada kemasan. Salah satu kemasan produk yang saat ini banyak digunakan adalah paper cup. Keberadaan paper cup ini memberikan banyak manfaat terutama manfaat bagi lingkungan. Dimana paper cup merupakan bentuk kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam bisnis paper cup ini, ada dua faktor terpenting untuk menghasilkan paper cup yang berkualitas, yaitu bahan baku dan teknologi yang digunakan. Pokoknya semua yang digunakan harus food grade. Jadi keamanan adalah poin utama. Selain itu, Anda harus pintar-pintar menjaga stok bahan baku. Mengingat, dalam mendapatkan pemasok paper cup, konsumen harus memperhatikan kestabilan produsen dalam memproduksi paper cup. Takutnya kalau produksinya sedikit dan butuh stok banyak nanti tidak sinkron.

Tips Menjadikan Jasa Cetak Paper Cup Sebagai Alat Promosi yang Efektif

Carilah informasi lengkap mengenai harga pasaran paper cup. Karena sudah banyak para pebisnis yang menggunakan paper cup atau gelas kertas, mereka merasakan manfaat dari produk ini. Selain paper cup ini tahan panas dan dingin, bahannya juga aman dan ramah lingkungan. Hal ini tentunya akan menambah nilai lebih pada produk Anda.

Baca juga : Percetakan Murah Jakarta

Anda dapat memodifikasi bentuk dan desain dengan modern atau klasik sehingga mampu menarik dan menjadi sarana promosi dan membuat produk Anda berbeda dari produk. Selain paper cup atau gelas kertas lebih praktis untuk dibawa, kembali lagi nilai kepraktisan memiliki produk atau request produk take away, produk ini akan sangat membantu dan menunjang penjualan anda karena dengan paper cup atau gelas kertas mudah tanpa harus khawatir pecah.

Selain itu, material kaca yang terbuat dari kertas membuat produk ini dapat di daur ulang kembali sehingga secara otomatis dapat mengurangi limbah rumah tangga dan industri. Karena banyaknya permintaan pasar akan paper cup atau gelas kertas ini. Maka beberapa perusahaan di Indonesia mulai memproduksi paper cup atau cangkir kertas.

Beberapa Varian untuk Ukuran Paper Cup atau Gelas Kertas

Biasanya ada tiga jenis kegunaan paper cup atau gelas kertas antara lain untuk es krim, untuk menampung minuman dingin dan untuk menampung minuman panas seperti teh atau kopi. Anda harus mengetahui terlebih dahulu untuk apa paper cup yang ingin Anda beli.

paper cup

Bagi yang beredar di pasaran, biasanya jenis paper cup atau gelas kertas ini dijual seperti :

  • Jenis Paper Cup (gelas kertas)
  • Umum (gelas kertas cangkir)
  • Ada juga jenis Paper Cup (gelas kertas)
  • Polos (gelas kertas polos)
  • dan Paper Cup (gelas kertas) Customize.

Dan bagi anda yang ingin membeli cangkir untuk berbagai pilihan, jangan ragu untuk memilih yang paling sesuai dengan minat, kebutuhan dan juga kantong anda.

Daftar Harga Paper Cup Harga Pabrik dan Produksi Hot Cup

Hal utama yang perlu dipersiapkan untuk membuat paper cup atau gelas kertas antara lain :

  • Siapkan Designt (Gambar)
  • Tentukan motif kaca apa yang akan Anda gunakan, polos atau bermodel baru.
  • Minimum order 70.000 gelas
  • Untuk Paper cup atau gelas kertas harga mulai dari Rp. 400

Setelah anda menentukan jenis dan ukuran paper cup atau gelas kertas yang akan anda gunakan dan anda telah menyepakati dan berurusan dengan gambar atau desint yang telah disepakati, maka langkah selanjutnya adalah :

  • Uang muka 50%
  • Setelah selesai 50% sisanya
  • Harga belum termasuk ongkos kirim
  • Untuk pembuatan sample dikenakan biaya Rp. 250.000 (biaya akan dipotong dari total biaya) jika tidak sesuai harga akan hangus.

Fungsi Desain Kemasan Minuman Sebelum Mencetak Digital

Menarik Non-Pelanggan

Menggunakan kemasan dengan design print yang bagus tentunya akan membuat produk Anda lebih rapi dan menarik. Hal ini menjadi aspek penting ketika mengeluarkan sebuah merek untuk memperhatikan desain. Anda dapat menyesuaikan desain kemasan dengan pesan apa yang ingin Anda bangun kepada calon pelanggan.

Promosi Gratis

Non-pelanggan akan tertarik ketika melihat kemasan minuman unik yang dibawa oleh orang lain. Jadi non-pelanggan ini akan penasaran dan akhirnya membeli produk minuman Anda. Ini juga bisa disebut promosi gratis melalui paper cup.

Jangkauan Luas

Jika produk minuman Anda dijual di mal, lebih mudah menarik perhatian non-konsumen. Lantas, bagaimana jika bisnis Anda tidak terdaftar di mall? Jangan takut, inilah fungsi desain kemasan sebagai strategi bisnis. Kemungkinan ini sebenarnya bisa membuat jangkauan promosi Anda lebih luas. Jika desain Anda benar-benar unik, tentu akan menarik perhatian orang lain, bukan?

Fungsi Ergonomis

Kemasan minuman mungkin terlihat begitu saja, seperti gelas pada umumnya. Namun, untuk mendesain kemasan tidak bisa dilakukan sembarangan. Faktor ergonomis dapat menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan.

Fungsi Informasi

Jika diperhatikan dengan seksama, pada kemasan produk minuman yang tercetak terdapat informasi terkait produk yang dijual. Jenis informasi yang terkandung bervariasi tergantung pada kategorinya. Dalam hal minuman, Anda dapat memasukkan informasi tentang bahan khusus yang terkandung di dalamnya, cara meminumnya, atau kandungan nutrisinya. Dengan informasi yang akurat, konsumen dapat merasa terbantu.

Fungsi Estetika

Fungsi terakhir ini berhubungan dengan semua poin sebelumnya. Pada akhirnya desain bermuara pada estetika. Jadi ketika mempertimbangkan semua fungsi di atas, Anda harus selalu memikirkan estetika. Pencetakan desain kemasan adalah senjata bagi pemilik merek untuk memengaruhi keputusan.

Mengingat pentingnya peran kemasan dalam mempengaruhi keputusan pembelian, pemasar dan pemilik merek harus memikirkan sebaik mungkin konsep apa yang akan dibawa sebelum memindahkannya ke digital printing.

Baca juga : Jual Followers Instagram Murah

Kelebihan Kemasan Sablon Paper Cup untuk Bisnis

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh para pengusaha minuman yang menggunakan kemasan sablon kaca plastik untuk mengemas produknya. Untuk itu jika anda masih ragu dengan hal tersebut, dibawah ini kami akan memberikan penjelasan tentang 7 keuntungan saat menggunakan kemasan untuk produk jualan anda, diantaranya :

  • Kemasan gelas plastik jauh lebih praktis dan ringan dibandingkan menggunakan kemasan akan kemasan gelas kaca. Sehingga pembeli Anda lebih mudah membawanya kemana-mana tanpa harus minum di tempat Anda.
  • Kemasan ini juga dinilai jauh lebih praktis karena Anda tidak perlu mencucinya saat konsumen membeli produk minuman Anda. Mengingat hanya sekali pakai, konsumen dapat langsung membawanya serta dapat menghemat tenaga dan waktu Anda.
  • Kemasan ini tidak mudah sobek dan pecah. Karena teksturnya yang sangat lentur dan tidak kaku, berarti kemasannya lebih fleksibel daripada menggunakan wadah keramik atau kaca.
  • Tentunya dengan menggunakan kemasan ini bisa membuat Anda sebagai pelaku usaha lebih hemat biaya dalam berproduksi. Karena harga gelas plastik cetak jauh lebih murah dibandingkan menggunakan gelas.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang jasa cetak paper cup, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]