Skip to main content
Menu

Beragam Keuntungan Investasi Deposito BPR Selain Bunga BPR Yang Tinggi

Beragam Keuntungan Investasi Deposito BPR Selain Bunga BPR Yang Tinggi

Ada banyak keuntungan berinvestasi deposito BPR ini yaitu memiliki bunga yang lebih tinggi, menjamin keamanan uang anda dan mudah dilakukan

Ingin mulai berinvestasi namun bingung ingin berinvestasi pada instrumen apa, sedangkan modal yang dimiliki tidak begitu besar, begitu juga jika melihat dari segi ilmu untuk berinvestasi juga belum ada, artinya belum berpengalaman sama sekali. Maka Anda patut untuk mempertimbangkan investasi deposito, sebagian mungkin sudah tidak asing dengan nama yang satu ini, ia dikenal juga dengan produk investasi tabungan berjangka.

Hampir semua bank yang ada di Indonesia menawarkan produk investasi yang satu ini. Termasuk diantaranya adalah Bank Pengkreditan Rakyat yang juga punya produk deposito mereka yaitu Komunal.

Beragam Keuntungan Investasi Deposito BPR Selain Bunga BPR Yang Tinggi

Apa sih Investasi Deposito itu?

Deposito sendiri merupakan bentuk dari investasi atau dengan kata lain bentuk simpanan yang ditawarkan oleh Bank yang pengambilannya atau penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu. Penarikan ini sesuai dengan perjanjian antara nasabah dengan pihak Bank.

Pengambilan atau penarikan uang ini biasanya memiliki waktu tertentu yaitu mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, hingga 24 bulan. Bahkan yang 1 bulan pun ada, tergantung dari kesepakatan yang dilakukan oleh nasabah dan pihak bank.

Apakah ada waktu yang lebih pendek dari 1 bulan? Tentu saja ada. Investasi seperti ini disebut sebagai Deposito On Call, yaitu memiliki waktu realtif lebih singkat. Biasanya kurang dari 1 bulan. Biasanya juga untuk deposito jenis ini memiliki dana atau jumlah yang lebih besar sehingga waktunya relatif lebih singkat untuk dilakukan penarikan.

Dari keterangan diatas, Anda bisa memilih jenis deposito sesuai dengan dana yang Anda miliki. Apakah investasi deposito berjangka atau on call. Namun sebelum memiliki investasi ini, syarat utama yang harus Anda miliki adalah memiliki rekening di bank terlebih dahulu. Bank Pengkreditan Rakyat atau BPR adalah pilihan tepat untuk melakukan investasi.

Keuntungan Investasi Deposito

Ada banyak keuntungan berinvestasi deposito BPR ini yaitu memiliki bunga yang lebih tinggi, menjamin keamanan uang anda dan mudah dilakukan

  1. Bunga tinggi, bunga BPR ini memang bisa dikatakan lebih tinggi jika dibandingkan dengan lembaga keuangan lain, karena mereka menawarkan nilai hingga 6 persen, sedangkan jika dilihat bank-bank pada umumnya hanya berani memberikan penawaran maksimal sebesar 5 persen saja, sehingga keuntungan yang bisa Anda dapatkan disini lebih tinggi.
  2. Aman, selama ini mungkin banyak diantara Anda yang takut untuk berinvestasi karena memang ada resiko yang juga menyertainya, seperti diantaranya adalah kerugian serta lain sebagainya, belum lagi jika seandainya bank mengalami kebangkrutan. Namun nyatanya produk Komunal ini sendiri sudah dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Suku bunga deposito BPR yang dijamin LPS ini juga tinggi.
  3. Mudah, tidak ada investasi deposito yang mudah semudah Komunal atau produk dari BPR ini, karena memang ia berbasis online. Sehingga Anda juga tak perlu kemana-mana untuk ikut investasi Komunal dari bank BPR ini, karena cukup dipantau dari rumah saja, termasuk juga untuk transaksinya sendiri.

Bagaimana tertarik untuk investasi deposito ke produk Komunal dari bank BPR ini, dengan bunga yang tinggi serta jaminan keamanan maka sangat cocok untuk pemula.

Seperti yang disebutkan diatas, mengenai jangka waktunya sendiri juga tak perlu khawatir karena memang banyak pilihannya mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan, tinggal Anda sesuaikan dengan keinginan. Namun semakin lama maka akan semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]