Saran Pencarian

Manfaat Kandungan Gizi Susu Sapi Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Gizi Susu Sapi Untuk Kesehatan
Manfaat Kandungan Gizi Susu Sapi Untuk Kesehatan - Susu adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat

Manfaat Kandungan Gizi Susu Sapi Untuk Kesehatan - Susu adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Susu memiliki berbagai jenis dan kemasan namun tetap berasal dari satu sumber, berasal dari hewani atau nabati. Begitu juga untuk kandungan gizi masing-masing susu berbeda.

Manfaat Kandungan Gizi Susu Sapi Untuk Kesehatan

Susu kemasan dan susu non kemasan memiliki kandungan gizi yang berbeda. Susu kemasan adalah susu yang dikemas yang diproduksi oleh perusahaan tertentu, sedangkan susu non kemasan adalah susu yang didapatkan secara langsung yang sudah diolah. Kedua jenis susu ini meskipun sama-sama siap dikonsumsi namun kandungan gizi pada masing-masing susu memiliki nilai yang berebda.

Sedangkan untuk manfaat susu meskipun berbeda kemasan, manfaatnya tetap sama kecuali ada bahan-bahan tertentu yang membuat manfaat susu tersebut berubah, misalnya susu khusus untuk penderita diabetes militus, tentu manfaatnya berbeda dengan susu rendah kolesterol atau non kolesterol. Dari ulasan singkat diatas, tentunya untuk mengkonsumsi susu lebih baik pertimbangkan faktor usia, kondisi kesehatan, apakah sesuai dengan kebutuhan yang kamu perlukan.

Manfaat Dan Kandungan Gizi Susu Sapi Untuk Kesehatan

Sapi adalah salah satu penghasil susu yang baik. Namun tidak semua susu sapi bisa dikonsumsi oleh manusia. Hanya sapi-sapi tertentu penghasil susu yang bisa di olah dan dimanfaatkan kandungan gizinya.

Susu sapi mengandung berbagai zat penting untuk tubuh, setiap 100 gr susu sapi terdapat 70.5 Kilokalori, 3.4 gram protein, 3.7 lemak, dan 125 miligram magnesium. Semua zat-zat tersebut mudah diserap oleh tubuh dengan prosentase 98% - 100%. Dengan memiliki kandungan gizi tersebut, susu sapi sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain memiliki kandungan gizi yang telah disebutkan diatas, susu sapi juga mengandung protein, asam amino untuk pertumbuhan tubuh, vitamni A dan vitamin B2. Dengan mengkonsumsi susu sapi minimal segelas 1 hari makan kamu akan merasakan manfaat susu sapi ini. Berikut beberapa manfaat susu sapi untuk tubuh:

  1. Mencegah terjadinya tekanan darah tinggi
  2. Meningkatkan kinerja otak dan syaraf
  3. Menjaga kesehatan kulit
  4. Menjaga konsentrasi dan membuat istirahat lebih nyaman
  5. Menjaga kesehatan tulang
  6. Menjaga kesehatan jantung
  7. Dapat menyembuhkan luka secara cepat
  8. Meningkatkan ketajaman penglihatan

Namun perlu diingat, apapun susu yang dikonsumsi kamu, baik susu yang berasal dari hewani atau nabati, lebih baik dikonsumsi secara cukup dan sesuai agar manfaat susu yang kamu minum dapat dirasakan secara langsung.

Ambil Kesempatan Selagi Ada Peluang, Walau Peluang itu Tidak Membuatmu Sukses. Setidaknya Kamu Pernah Mendapatkan Kesempatan. ~ DigitalPoin

Posting Komentar