Skip to main content
Menu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sangat Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sangat Mudah

Bagaimana cara menghilangkan jerawat di wajah kamu? Untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah

Baca Juga

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sangat Mudah - Kamu berjerawat? Bagaimana cara menghilangkan jerawat di wajah kamu? Untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah karena saat ini sudah banyak sekali produk-produk paten atau bahan-bahan alami yang bisa dengan dengan mudah menghilangkan jerawat. Namun bagaimana dengan bekas jerawat? Apakah semudah menghilangkan jerawat?

Menghilangkan bekas jerawat terkadang lebih sulit daripada menghilangkan jerawat itu sendiri. Bekas jerawat ibarat luka kecil yang ada di wajah, jika luka ini dikategorikan besar maka butuh waktu yang cukup lama menghilangkan bekas luka tersebut.

Begitu juga dengan luka pada jerawat, luka jerawat tergantung dari besar kecilnya jerawat yang tumbuh di wajah. Jika kondisi jerawat besar dan apabila terjadi luka maka kondisi luka akan meninggalkan bekas jerawat yang lebih besar.

Untuk itu, jika kamu berjerawat, alangkah baiknya untuk tidak melakukan pencet jerawat tanpa ada pengobatan atau perawatan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sangat Mudah

Nutrisi Penting untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat sebenarnya juga ada cara yang lebih aman yaitu memanfaatkan nutrisi yang ada pada beberapa buah-buahan, sayuran, daging ikan, dan sebagainya.

Dengan menggunakan bahan alami tersebut, selain menghilangkan bekas jerawat juga membantu kulit wajah kamu agar tetap sehat alami. Dan dibawah ini adalah beberapa nutrisi yang terdapat pada bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan dalam menjaga kulit wajah tetap cantik dan bebas bekas jerawat:

1. Zinc

Zinc adalah salah astu mineral penting dalam memberikan manfaat untuk kesehatan kulit dan membantu proses penyembuhan kulit akibat luka atau jerawat.

Sumber makanan yang tinggi protein bisa didapatkan pada daging unggas, daging merah, dan ikan. Selain itu jika kamu tidak suka daging kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang merah, kacang kedelai, dan kacang hitam yang memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi.

2. Omega-3

Antioksidan yang terdapat dalam Omega-3 sangat baik dalam merawat kulit dan menyembuhkan bekas jerawat. Sumber makanan yang mengandung Omega-3 bisa kamu temukan dalam daging ikan seperti tuna, teri, sarden, herring, dan ikan salmon yang umumnya banyak dicari.

Jika ikan salmon sulit untuk didapatkan, kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond atau kenari yang kaya akan Omega-3. Selain itu, Omega-3 bisa juga didapatkan pada gandum, beras merah, oat dan juga terdapat dalam minyak zaitun.

3. Vitamin A

Vitamin A memiliki banyak manfaat seperti menjaga sistem kekebalan tubuh, menjaga fungsi dan kesehatan mata, pertumbuhan tulang, menjaga fungsi saraf, dan memperlambat proses penuaan.

Sumber nutrisi dari vitamin A bisa kamu dapatkan pada telur, daging merah, hati unggas, wortel, brokoli, labu, bayam, anggur ungu, blewah, dan aprikot.

Vitamin C, kami tidak memasukkan vitamin C kedalam nutrisi penting untuk menghilangkan bekas jerawat bukan karena vitamin C ini tidak penting akan tetapi vitamin C memang sudah banyak yang mengetahui akan fungsi dan manfaatnya.

Bahkan saat ini banyak sekali serum-serum kecantikan wajah yang mengandung vitamin C. Vitamin yang satu ini selain sebagai antioksidan juga sangat baik untuk menjaga kesegaran tubuh, termasuk wajah.

Itulah nutrisi penting untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu manfaatkan, tidak ada efek samping selama dikonsumsi tidak terlalu berlebihan.

Memang untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan penggunaan beberapa produk kecantikan yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat.