--> Skip to main content
Menu

Tips Mendapatkan Penghasilan Dengan Sangat Mudah

Tips Mendapatkan Penghasilan Dengan Sangat Mudah

Tips mendapatkan penghasilan dengan sangat mudah - Jika saat ini untuk mencari pekerjaan di offline dirasa susah

Tips Mendapatkan Penghasilan Dengan Sangat Mudah

Tips Mendapatkan Penghasilan Dengan Sangat Mudah - Jika saat ini untuk mencari pekerjaan di offline dirasa susah, sebenarnya tidak susah-susah amat kecuali modal. Untuk mencari pekerjaan dikantoran memang rada susah tapi tidak selamanya yang bekerja dikantoran itu memiliki penghasilan yang cukup, bahkan dari mereka banyak yang masih merasa kurang dengan penghasilan yang mereka dapatkan. Selain itu, yang bekerja dikantoran belum tentu memiliki jabatan yang baik. Bisa jadi berangkat kerja berpenampilan rapi tapi setelah dikantornya sebagai cleaning service atau office boy, yang rata-rata gajinya Rp 1.5 juta sampai Rp 2.5 juta per bulan.

Ingin mendapatkan penghasilan Rp 2.5 juta per bulan dengan sangat mudah? Tidak ada cara yang instan untuk mendapatkan semua itu. Seorang cleaning service saja harus berjibaku selama 1 bulan barulah mereka menghasilkan uang yaitu mendapatkan gaji. Kita? Apakah bisa? Bisa banget, bahkan tanpa harus mencari pekerjaan kesana-kemari, semuanya bisa dilakukan asalkan ada niat.

Yes! Semuanya berawal dari niat. Dari niat semuanya bisa terwujud karena dengan adanya niat, usaha yang akan dilakukan 80% akan terwujud. Apakah hanya cukup dengan niat? Tentu saja tidak. Masih banyak syarat yang harus dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dengan sangat mudah. Salah satunya adalah modal. Tanpa modal namun hanya cukup mengandalkan niat belum tentu bisa. Namun jika sudah ada niat, modal yang dibutuhkan pasti akan didapatkan. Niat untuk mendapatkan modal!

Jadi dari niat ini semuanya pasti terjadi karena niat bukan hanya sekedar untuk melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan uang tapi proses dari menghasilkan uang itulah yang berasal dari niat. Tentunya banyak niat yang direncanakan untuk mewujudkan semua itu. Mulai dari niat untuk tujuan utamanya, niat mendapatkan modal, niat merancang apa yang akan dilakukan, niat mencari bantuan, niat melepas gengsi, dan semuanya menjadi satu dalam wujud niat di hati.

Dari semua niat itu, mari kita jabarkan satu per satu sehingga tujuan utama kita untuk mendapatkan uang lebih mudah terwujud:

1. Niat Untuk Tujuan Utama

Apa sih tujuan utama kita untuk mendapatkan penghasilan dengan cara yang mudah? Mencari lowongan pekerjaan tentunya susah untuk saat ini. Mencari lowongannya saja susah, apalagi pekerjaannya. Ada lowongan, pekerjaannya yang tidak sesuai dengan keinginan. Nah, lupakan dulu mencari lowongan pekerjaa.

Jalan satu-satunya adalah membuka usaha! Semudah itukah membuka usaha? Tentu saja tidak. Namun dengan adanya niat untuk membuka usaha, pasti akan ada jalan lebar untuk memulainya. Untuk jenis usaha yang akan dilakukan, tentu banyak pilihan yang bisa ditentukan. Salah satu jenis usaha yang banyak digeluti untuk memberikan penghasilan adalah usaha rumahan seperti membuka jasa laudry, membuka kuliner seperti nasi goreng, ayam geprek, ayam bakar, lalapan, membuka jasa cuci motor dan mobil, jual aneka gorengan, jual aneka kue seperti kue donat, kue sus, onde-onde, roti goreng, roti bakar, dan berbagai jenis usaha rumahan lainnya yang hanya membutuhkan modal tidak terlalu besar.

Misalkan jasa laundry atau cuci baju, tahap awal modal untuk membuka jasa ini tidaklah banyak hanya butuh deterjen, pewangi, setrika. Tahap awal modal yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp 100 ribu untuk membeli deterjen, pewangi dan timba, dengan catatan sudah ada setrikaan dirumah.

Untuk tahap awal buka jasa cuci baju saja dulu jangan yang besar-besar seperti karpet atau boneka. Dengan membuka jasa cuci baju atau laundry, tahap awal tidak perlu membutuhkan mesin cuci, gunakan cara kucek manual untuk tahap awal tentunya akan membuat tubuh mudah capek, namun jika sudah ada niat, pasti akan dilakukan.

Atau ingin membuka jasa kuliner namun tidak bisa mengolah masakan, solusinya adalah ajak anggota keluarga untuk bekerja sama. Tentu ada yang bisa membuat nasi goreng, membuat kue dan sebagai. Misalkan ingin jualan nasi goreng, rencanakan dengan sebaik-baiknya.

2. Niat Untuk Mendapatkan Modal

Jika poin Nomor 1 diatas sudah terbentuk dengan baik, pasti langkah kedua adalah membutuhkan modal. Bagaiaman memulai usaha jika tidak ada modal? Tanamkan niat untuk mendapatkan modal, pasti akan ada jalan untuk mendapatkannya. Bagaimana cara mendapatkan modal? Pinjam! Tentunya bukan pinjam ke bank tapi pinjam ke keluarga atau teman. Sampaikan tujuan kita saat melakukan pinjaman tersebut, pasti mereka akan memberikannya.

Namun perlu diingat, jangan meminjam uang melebihi kebutuhan. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan untuk membuka jenis usaha tersebut. Misalkan jenis usaha yang akan dijalankan adalah menjual nasi goreng dengan moral Rp 500 ribu, cukup sejumlah uang ini yang butuhkan, jangan lebih. Kenapa? Kalau lebih suatu saat akan terasa sulit untuk mengembalikan.

3. Niat Jualan, Lepas Gengsi!

Jika semuanya sudah siap, tujuan sudah ada, modal sudah ada, saat untuk membuka usaha yang telah ditentukan. Tidak perlu gengsi untuk melakukannya karena ketika orang lain melihatmu memulai membuka usaha, mereka pasti akan mengharapkan usahamu itu adalah pilihan mereka. Jangan pernah berpikir kalau jenis usaha yang dilakukan tidak akan diterima oleh orang lain.

Semua jenis usaha rumahan seperti yang telah disebutkan diatas, pasti akan dicari dan dibutuhkan oleh orang. Misalkan jualan nasi goreng atau masakan ayam adalah olahan yang tidak lekang oleh waktu, selalu di cari dan dinikmati.

4. Niat Promosi

Ketika jenis usaha sudah berjalan, jangan lupa untuk mempromosikan usaha tersebut, agar produk mudah dikenali dan diminati oleh banyak orang. Niat promosi disini tidak perlu yang berbayar, karena untuk saat ini melalui status di Whatsapp, status update di Facebook, di Instagram sudah bisa membuat produk yang dibuat mudah terkenal dan diketahui oleh orang lain dan teman-teman Anda.

Bentuk lain dari promosi untuk mempermudah usaha yang dilakukan cepat berkembang adalah dengan menggunakan sistem pesan antar. Misalkan menjual ayam geprek dan nasi, promosikan saja kalau pesanan bisa diantar sampai ke rumah dengan ongkos kirim menyesuaikan jarak tempuh. Dengan cara pesan antar, akan membuat usaha cepat berkembang.

5. Doa

Semua sudah pasti tahu, tanpa doa, niat yang besar, modal yang cukup, tidak akan bisa mudah terwujud. Untuk itu jangan lupa untuk berdoa dan berdoa.

Memang untuk tahap awal sangat susah untuk dilakukan namun jika dilakukan secara pelan, dengan niat, tekad yang kuat, pasti semuanya akan menghasilkan tujuan yang diinginkan. Orang yang menghasilkan penghasilan yang sangat banyak tidak mudah dilakukan dengan cara mudah. Butuh proses, butuh perjuangan dan butuh pengorbanan.


Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]