Skip to main content

Cara Membersihkan Eye Makeup dengan Benar Agar Kulit Tetap Aman

Bagi Anda yang setiap hari menggunakan makeup, baik itu didalam atau diluar rumah maka dalam membersihkan sisa makeup harus tetap dan benar.

Cara Membersihkan Sisa Eye Makeup

Membersihkan sisa make up di wajah sama hal sulitnya ketika Anda memilih jenis make up yang cocok untuk wajah Anda. Memang sekilas terlihat mudah dalam membersihkan sisa makeup namun pada bagian-bagian tertentu, membersihkan make up membutuhkan perhatian khusus. Bahkan dibantu menggunakan alat yang dapat membuat kulit tetap aman dan nyaman.

Khusus penggunaan alat ini biasanya dibutuhkan untuk membersihkan make up khusus dan pada area sensitif pada wajah. Misalkan pada area mata, tentunya menggunakan pembersih khusus agar tidak mengganggu area mata dan pada mata itu sendiri.

Oleh karena itu, khusus pada area tertentu pada wajah dianjurkan menggunakan pembersih yang tepat dan dilakukan dengan cara yang benar. Misalkan menggosok pada bagian mata dilakukan secara lembut dan perlahan-lahan.

Lantas bagaimana cara membersihkan sisa makeup di area mata?

Ada beberapa tehnik yang bisa dilakukan agar saat membersihkan make up pada mata tidak menimbulkan masalah. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

Cuci Tangan Sebelum Membersihkan

Sangat dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dulu karena area mata adalah area yang sangat sensitif. Selain itu untuk menjaga mata terhindar dari benda asing.

Menggunakan Pembersih Make Up Khusus

Untuk membersihkan sisa make up pada area mata dianjurkan untuk menggunakan pembersih khusus. Biasanya pemberaih khusus ini mengandung bahan yang tidak mengganggu area mata.

Bersihkan Dengan Lembut

Saat membersihkan sisa make up, lakukan dengan cara lembut dan di pelan-pelan agar tidak terlalu menekan kelopak mata. Untuk membersihkan gunakan kapas atau kain dengan bahan lembut.

Kompres Riasan Mata

Cara ini dilakukan agar sisa makeup mudah dibersihkan yaitu dengan menggunakan kapas dengan pembersih. Kompres pelan-pelan sisa-sisa make up sehingga bersih.

Gunakan Bahan Aktif

Terkadang make up yang digunakan pada wajah tidak mudah dibersihkan dengan hanya satu kali tapi membutuhkan beberapa kali. Nah agar sisa make up mudah dibersihkan gunakan dua bahan pembersih yaitu cleansing oil dan facial wash. Selanjutnya gunakan bahan aktif untuk membersihkan seluruh wajah.

Menggunakan bahan aktif ini bertujuan agar kulit wajah tidak kering dan tetap lembab. Beberapa bahan aktif yang baik untuk kulit wajah bisa didapatkan di toko make up.

Itulah beberapa cara membersihkan sisa makeup di wajah khususnya pada area mata. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar

Posting Komentar