Saran Pencarian

Cara Mendapatkan Akun Centang Biru Instagram

Cara Mendapatkan Akun Centang Biru Instagram
Bagaimana cara mendapatkan akun centang biru atau verified account di Instagram?

Siapa yang tidak mau memiliki akun centang biru di Instagram? Semuanya pasti mau, termasuk saya. Kenapa banyak yang memilih dan menginginkan akun instagram menjadi centang biru? Karena dengan adanya centang biru, itu artinya akun tersebut sudah Terverifikasi oleh Instagram.

Cara Mendapatkan Akun Centang Biru InstagramFoto: Rappler.com

Apa maksudnya? Centang biru pada akun Instagram menunjukkan kalau akut tersebut adalah Verified Account. Akun yang sudah terjamin keasliannya, karena yang melakukan verifikasi adalah pihak Instagram sendiri. Dengan adanya centang biru tersebut, maka jika ada akun dengan nama yang sama, produk yang sama, yang mengatasnamakan akun tersebut, maka bisa jadi akun yang lainnya itu adalah akun palsu.

Bagaimana cara mendapatkan akun centang biru di Instagram?

Tidak sulit sebenarnya jika Anda menginginkan akun Instagram Anda tercentang biru. Cukup melakukan beberapa hal dibawah ini maka besar kemungkinan akun Anda akan menjadi verified account. Namun sebelum mengajukan akun Anda diverifikasi oleh Instagram alangkah baik untuk mengetahui beberapa poin dibawah ini dulu.

Ingat! Pihak Instagram tidak sembarangan melakukan verifikasi pada akun-akun instagram yang sudah ada, baik itu yang masih baru ataupun yang sudah lama. Akun verifikasi ini biasanya diberikan secara khusus kepada tokoh masyarakat, atlet, artis, seniman, produk terkenal, akun instagram populer, akun pribadi, dan selegram.

Kenapa pihak Instagram memberikan centang biru pada akun-akun khusus tersebut?

Hal ini dilakukan untuk melindungi pemilik akun asli dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Sehingga dengan memberikan centang biru akan diketahui kalau akun tersebut adalah akun asli. Kalau pun ada akun dengan nama yang sama, maka besar kemungkinan akun tersebut adalah abal-abal alias palsu. Bisa dari akun penggemar atau dibuat dan ditiru untuk melakukan penipuan.

Bagaimana agar akun Instagram memiliki centang biru?

Seperti yang telah disebutkan diatas, untuk mendapatkan centang biru atau verified account maka jika Anda hanya orang biasa atau tidak memiliki profesi berpengaruh bagi orang lain, yang harus Anda lakukan adalah dengan menjadikan akun Anda sebagai akun yang populer, banyak diminati oleh orang lain, menjadi sumber inspirasi dan lainnya. Caranya bagaimana? Update status instagram dengan hal-hal yang menarik dan menginspirasi.

Bagaimana jika tidak bisa mengisi update status Instagram yang menarik dan tidak memiliki banyak follower? Maka yang harus dilakukan adalah diam dan gunakan saja akun instagram untuk tujuan baik lainnya. Karena akun terverifikasi bukan lah segalanya dan bukan tujuan mutlak di Instagram.

Saya ingin maksa mencoba memverifikasi akun Instagram saya, bagaimana caranya?

Jika Anda ingin mencoba, silahkan saja toh tidak ada salahnya. Lakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengajukan akun instagram agar terverifikasi:

  1. Bukan Instagram dan login ke akun Anda.
  2. Buka halama depan akun profil Anda. Dan tab tanda garis 3 ㆔ dibagian atas kanan, sehingga muncul beberapa menu kebawah. Pilih Pengaturan.
  3. Setelah tab pada Pengaturan, pilih Akun. Dan selanjutnya pilih Minta Verifikasi.
  4. Selanjutnya isi data lengkap sesuai kolom yang diminta. Termasuk foto KTP atau tanda pengenal lainnya.
  5. Setelah terisi semua, Kirim verifikasi dan tunggu hasilnya.

Jika tidak ada verifikasi dalam waktu yang lama atau pun sebentar, tidak ada pemberitahuan, itu artinya pengajuan Anda dicuekin sama Instagram. hehehe

Ambil Kesempatan Selagi Ada Peluang, Walau Peluang itu Tidak Membuatmu Sukses. Setidaknya Kamu Pernah Mendapatkan Kesempatan. ~ DigitalPoin

6 komentar

  1. kalau polower dikit kira2 bisa verified gak ya
    1. Sepertinya tidak mas, meskipun itu akunnya artis 😀
  2. Saya jadi ingin mencoba
    Siapa tahu IG saya bisa centang biru
    1. Silahkan bang, banyak manfatnya jika akun centang biru
  3. kalau sudah centang biru bisa jadi kayak selebgram ya mas, trus akan mempermudah branding dan mendapatkan harga tinggi saat endorse dan iklan hehe
    1. Nah, betul mbak. Poinnya disana, akun yang seperti ini akan banyak dilirik oleh para seller produk