Skip to main content
Menu

Lupa Membuat Artikel Blog Dengan Ide yang Telah Ada

Lupa Membuat Artikel Blog Dengan Ide yang Telah Ada

Lupa Membuat Artikel Dengan Ide yang Telah Ada - Adalah kebiasaan saya menunda hal-hal yang begitu berguna namun akhirnya lupa karena dibiarkan begitu saja dan tidak langsung dikerjakan

Baca Juga

Lupa Membuat Artikel Blog Dengan Ide yang Telah Ada - Adalah kebiasaan saya menunda hal-hal yang begitu berguna namun akhirnya lupa karena dibiarkan begitu saja dan tidak langsung dikerjakan. Termasuk ketika akan menulis artikel terbaru untuk blog ini, saat sudah ada ide akan menulis topik tertentu, eh karena tidak langsung ditulis, akhirnya saya lupa dengan ide topik yang akan saya buat artikelnya tersebut. Padahal sudah fix banget kalau artikel ini sangat up-to-date, namun apalah daya, ingatan ini terlalu rapuh untuk mengingatnya kembali.

Lupa Membuat Artikel Blog Dengan Ide yang Telah Ada
Sering sih saya itu kalau ada ide dan tidak langsung menuangkannya dalam artikel blog ini, bawaannya lupa. Kenapa tidak langsung menuliskan kedalam blog? Karena ide yang saya dapatkan lebih sering saat membaca berita atau info tentang blog atau yang berhubungan dengan blog. Dan itu terjadi saat saya mengakses informasi tersebut menggunakan ponsel. Apalagi saat istirahat waktu bekerja, semuanya langsung menguap begitu saja. Lupa.

Begitu juga ketika berada dirumah, kumpul sama keluarga, sama anak-anak, sambil membuka ponsel dan membaca atau mencari informasi terbaru seputar internet, tentang blog, dan info-info lainnya yang sedang update. Saat ide sudah ada dan berencana untuk dibuatkan artikel, tiba-tiba semuanya hilang, blank dan tidak ingat lagi artikel yang akan ditulis tersebut.

Efek Lupa membuat Artikel Terhadap Blog
Blog yang tidak update bukan hanya karena tidak mendapatkan atau menemukan ide dalam membuat tulisan, namun ada banyak faktor yang membuat blog tersebut tidak melakukan update. Salah satunya adalah seperti yang telah saya jelaskan diatas yaitu karena lupa dengan ide yang akan dijadikan topik pembahasan kedalam artikel terbaru yang akan ditulis. Sedangkan faktor lainnya yang sering dialami oleh blogger lainnya adalah yaa karena belum menemukan ide dalam membuat artikel baru.

Pengalaman ini tentunya juga dialami oleh teman-teman blogger lainnya, sudah ada ide yang akan dibuatkan artikelnya ternyata lupa karena tidak langsung ditulis dan belum menemukan ide dalam membuat artikel terbaru. Lantas bagaimana agar ide yang sudah ada tersebut tetap menjadi artikel? Tentunya harus langsung ditulis, walau hanya dalam bentuk judul saja atau kerangka artikel saja dalam bentuk draft. Dan jika belum menemukan ide dalam membuat artikel baru, alangkah baiknya membaca tips yang telah saya buat yaitu 4 Tips Mudah Agar Blog Selalu Update Artikel Terbaru

Apakah Harus Diam Saja?
Ketika tidak menemukan ide untuk membuat artikel blog terbaru, apakah harus diam saja dan membiarkan blog tidak terupdate? Tentunya jangan sampai itu terjadi, jangan sampai blog tidak terupdate dalam beberapa hari. Karena blog yang tidak update artikel baru dalam beberapa hari akan menyebabkan peringkat blog berkurang dan dinilai blog mati atau tidak terurus oleh Google. Ingat, Google setiap waktu, selalu melakukan indeks dan merayapi semua blog-blog yang ada. Dengan melakukan indeks dan crawl inilah, Google juga melakukan penilaian apakah blog tersebut tetap mednapatkan peringkat yang baik atau ditiadakan dari hasil pencarian.

Jadi ketika tidak menemukan ide dalam membuat artikel, jangan hanya diam saja, tetap buat artikel seperti yang saya buat saya ini. Artikel-artikel seperti ini sering saya buat ketika tidak ada topik khusus yang akan ditulis. Atau jika belum bisa membuat artikel bisa juga dengan melakukan update artikel lama menjadi artikel baru seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Dengan melakukan cara seperti itu, maka blog akan tetap terupdate dengan baik setiap waktunya.
Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: