Saran Pencarian

Cara Membuka Link Blog yang Di Block Facebook

Cara Membuka Link Blog yang Di Block Facebook
Sudah lama sekali link blog ini di block oleh Facebook, sekitar 1 tahun lebih. Atau sejak blog ini dibuat untuk pertama kali, ternyata blog ini sudah tidak diterima oleh facebook
Sudah lama sekali link blog ini di block oleh Facebook, sekitar 1 tahun lebih. Atau sejak blog ini dibuat untuk pertama kali, ternyata blog ini sudah tidak diterima oleh facebook. Tidak hanya facebook yang melakukan block terhadap blog ini tapi juga instagram. Kok bisa? Kenapa di block oleh facebook? Apakah melanggar aturan yang ditetapkan oleh facebook? Saya sendiri juga tidak tahu. Tapi setelah melakukan posting link blog ini ternyata langsung ada respon dari facebook. Status link yang terpasang melanggar standar komunitas dan ada yang melaporkan sebagai tindakan spam.

Cara Membuka Link Blog yang Di Block Facebook
Aneh? Tentunya tidak karena semuanya apa kata facebook. Namun, saya coba cek isi dari aturan standar komunitas yang dibuat oleh facebook tersebut. Apakah ada konten yang saya pasang di status melanggar kebijakan tersebut atau konten blog. Setelah membaca semuanya, ternyata nol. Blog saya bersih, menurut saya tapi tidak untuk facebook. Tetap dianggap sebagai pelanggaran.

Saya coba membuat laporan dengan mengikuti link yang diberikan oleh facebook. Menyampaikan semua tentang postingan status yang saya buat, termasuk konten tentang blog. Dari sekian seringnya membuat aduan dan sanggahan kalau block yang dilakukan pihak facebook salah. Tidak ada satupun yang diterima. Sedih? Banget.

Dan saya tidak putus asa, saya coba cari solusinya di Google, namun hasilnya juga nol. Saya coba minta bantuan teman-teman blogger, hasilnya juga sama, belum ada yang bisa. Bahkan saya juga membuat challenge di group teman-teman blogger. Ada yang sudah mencoba namun juga belum bisa. Terimakasih buat mas Djangkarubumi.com atas waktu dan bantuannya. Dan teman-teman group lainnya yang sudah memberikan solusi.

Oiya jika teman-teman ada yang mau gabung di group blogger di facebook, silahkan ke facebook.com/groups/PojokBlogger/. Di group tersebut bisa share link blog.

Bagaimana Cara membuka Link Blog yang Di Block Facebook?


Pemblokiran yang dilakukan oleh facebook juga berimbas pada media sosial lainnya yaitu instagram. Instagram adalah bagian dari facebook, namun tidak di Whatsapp. Meskipun sama-sama menjadi bagian dari facebook, share link blog di WA masih bisa. Untuk membuka link domain dari website atau blog yang di block oleh facebook sebenarnya bisa dilakukan sendiri yaitu dengan melaporkan langsung ke facebook. Dengan cara ini hampir semua yang pernah mengalami permasalahan ini bisa melakukannya. Namun ada yang gagal juga seperti blog saya ini. Sudah lebih dari satu tahun lamanya.

Dan kemarin pada tanggal 16 April 2020 saya coba curhat di group telegram, ada banyak solusi yang disampaikan disana. Cara yang sama yang pernah saya lakukan dan tidak berhasil. Akhirnya ada yang menyampaikan untuk menggunakan jas saja. Yaitu jasa unblockir link domain di facebook. Jasa ini ada di P Store. Jika teman-teman ada masalah seperti yang saya sampaikan di artikel ini. Silahkan cari di P Store jasa unblockir link facbeook atau ikuti caranya dibawah ini:
  1. Silahkan buka dan daftar bikin akun dulu di https://p-store.net/
  2. Setelah proses pendaftaran selesai, carilah "jasa facebook" (tanpa tanda kutip) dikolom pencarian dan pilih seperti gambar dibawah ini:
    Cara Membuka Link Blog yang Di Block Facebook
  3. Selanjutnya lakukan pembelian dan jangan lupa untuk menyertakan alamat domainnya saat melakukan order.
  4. Lakukan transfer dan konfirmasi pembayaran. Jika konfirmasi pembayaran di https://p-store.net/bank_payment_confirmation, jangan lupa tanda bukti pembayaran juga disertakan. Jika tidak ada respon, hubungi pihak P Store via email langsung dengan menyertakan tanda bukti transfer dan nomor invoice order.
  5. Tunggu sampai ada respon. Gak lama kok. Jika sudah direspon, tunggu respon dari penjual jasa blokir yang biasanya melalui chat yang ada di P Store. Ikuti perkembangan chatnya.
  6. Pengerjaan unblock ini hanya 1 hari. Tapi saat saya menggunakan jasa ini, 3 hari sudah beres. Mungkin karena ada beberapa kendala yang ada di blog saya. Yaitu adanya konten yang melanggar kebijakan seperti yang saya share di Artikel Blog Batal Publish Karena Diindkasi Pelanggaran
  7. Jadi pada tanggal 17 April 2020 saya order, tanggal 19 April 2020 sudah teratasi permasalahan blog saya.
  8. Berapa biayanya? Untuk biaya jasa ini dibanderol RP 300 Ribu lebih. Sangat murah jika Anda benar-benar membutuhkannya.
Dan kini saya sudah bisa membagikan link artikel atau link blog di facebook atau instagram. Sangat senang sekali dan juga membuat blog ini semakin lebih berharga untuk diurus dan dikembangkan lebih baik lagi. Terimakasih buat mas Amin yang telah membuka link blog saya yang di block facebook.
Ambil Kesempatan Selagi Ada Peluang, Walau Peluang itu Tidak Membuatmu Sukses. Setidaknya Kamu Pernah Mendapatkan Kesempatan. ~ DigitalPoin

12 komentar

  1. Facebook memang terlalu kejam.
    Pokoknya nama domain yang hampir mirip mirip dengan nama yang sering dipergunakan perjudian banyak kena kandang FB atau yang image nya mangandung ke seseraman..
    Selamat kini telah bebas.
    Semakin semangat sharenya.
    1. Heheh iya mas, terimakasih banyak ya mas atas waktunya
  2. Waaah ternyata ada jasa buka blokir domain di FB. Salah satu blog saya sudah kurang lebih 4 bulan terkena blokir FB.

    Terimakasih mas infonya. Cusss ah langsung ke TKP.
    1. Silahkan dicoba mas :)
  3. wah, kok bisa ya di block fb?
    apa mungkin karena keseringan share link?

    Tapi Alhamdulillah ya udah berhasil di unblock..
    terimakasih sharingnya mas..
    1. Sudah dari awal blog ini saya buat tidak bisa share link mbak, dan baru sekarang inilah setelah menggunakan jasa tersebut bisa share link
  4. Lah aku baru tau disini kalau share link di fb bisa kena blokir !.
    Kukirain boleh-boleh saja share link di fb.

    Infonya terimakasih tentang gabung pojok blogger, ya.
    1. hehe iya mas, monggo gabung mas.. eh.. :)
  5. Wahhh membantu sekali mas.., Kapan kapan pesen deh hihi
    1. Silahkan mas Andrie :)
  6. Kalo boleh tau harganya berapa ya mas??
    1. Sudah disebut diatas mas :)